Jelang Malam Pergantian Tahun, Enam Toko di Pekanbaru Diamuk Si Jago Merah


Dibaca: 7627 kali 
Jumat, 31 Desember 2021 - 21:20:03 WIB
Jelang Malam Pergantian Tahun, Enam Toko di Pekanbaru Diamuk Si Jago Merah https://youtu.be/hdzdmQ_3yq4

Pekanbaru, Hariantimes.com - Si jago merah meluluhlantakkan barisan toko di Jalan Gambir, persisnya di belakang Plaza Sukaramai, Kecamatan Pekanbaru Kota, Kota Pekanbaru, Riau menjelang malam pergantian tahun 2021 ke 2022, Jumat (31/12/2021) sekira pukul 18.30 WIB malam.

Akibat diamuk si jago merah, ada enam ruko yang terbakar. 6 ruko tersebut terdiri dari 3 ruko yang menjual pakaian/tekstil, 1 ruko menjual emas dan 2 ruko/kedai kopi.

Pantauan di lokasi, amukan si jago merah tak menyisakan seluruh barang dagangan pemilik toko tersebut. Terutama Toko Tekstil. Soalnya, barang dagangan di toko tersebut sangat mudah terbakar.  Sehingga api cepat membesar.

Dan untuk memadamkan dan menjinakkan amukan si jago merah, petugas Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Pekanbaru bertungkus lumus menyiramkan air mulai dari lantai dasar hingga lantas atas ruko. Setidaknya, ada sekitar lima unit mobil pemadam kebakaran yang diterjunkan/dikerahkan untuk memadamkan api. 

Tidak itu saja, masyarakat yang menyaksikan kejadian kebakaran tersebut ada yang memvideokan dan memviralkannya ke media sosial seperti whatsapp. Tujuannya untuk menginfokan ke seluruh masyarakat Kota Pekanbaru bahwa telah ada kejadian kebakaran yang melanda sebuah toko tekstil.

Sampai berita ini ditayangkan, petugas damkar masih terus menjinakkan api yang terus melalap setiap bahan yang berada di toko tersebut. Mobil pemadam kebakaran terlihat sudah berulang kali mengangkut air dan terus berupaya memadamkan kobaran api.(*)