Wakili Plt Bupati Suhardiman Amby, Camat Arifin Buka Open Turnamen Volly Ball KABAKO Cup II


Dibaca: 928 kali 
Senin, 03 Januari 2022 - 21:05:00 WIB
Wakili Plt Bupati Suhardiman Amby, Camat Arifin Buka Open Turnamen Volly Ball KABAKO Cup II https://youtu.be/d2sufrSwUfg

KABAKO, HarianTimes.com – Plt Bupati Kuantan Singingi Drs H Suhardiman Amby Ak MM diwakili Camat Inuman Arifin SE secara resmi membuka Open Turnamen Volly Ball KABAKO Cup II, Senin (03/01/2022) di Lapangan Volly Ball (Kampung Baru Koto (KABAKO) Kecamatan Inuman Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau.

Dimana pembukaan ini juga dihadiri langsung oleh Anggota DPD RI Dapil Riau Dr Misharti SAg MSi, Anggota DPRD Kuansing Darmizar SPd dan Ketua Forum Kepala Desa (Forkades) Kecamatan Inuman Emri Nofdiles SPd, Forkopimcam Inuman beserta para Kepala Desa dan BPD, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat se-Kecamatan Inuman.

Dimana sebelum pembukaan Open Turnamen dilakukan, kedatangan Plt Bupati Kuansing H Suhardiman Amby yang diwakili Camat Inuman Arifin SE dan Anggota DPD RI Dr Misharti SAg MSi beserta rombongan lainnya disambut meriah masyarakat dengan arakan bintang dan calempong tradisi masyarakat Kuansing umumnya dan Inuman khususnya.

Camat Inuman Arifin SE mengatakan, bahwa dirinya membuka open turnamen tersebut merupakan mewakili sang Plt Bupati Kuansing H Suhardiman Amby, ujarnya.

Arifin juga menyampaikan, bahwa dirinya atas nama pemerintahan maupun secara pribadi sangat mendukung adanya kegiatan olahraga tersebut, terlebih hal ini juga merupakan sebagai salah satu ajang persiapan menjelang perhelatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Riau nantinya.

“Selain memasyarakatkan olahraga, hal ini juga bisa dijadikan sebagai ajang mencari bakat untuk persiapan jelang perhelatan Pekan Olahraga Provinsi yang insya Allah akan dilaksanakan di tahun 2022 ini, dan Kabupaten Kuantan Singingi sebagai tuan rumah kali ini,” sebut Camat Inuman.

Camat Arifin berpesan, kepada seluruh club dan atlit yang ikut bertanding dalam Open Turnamen Volly Ball KABAKO Cup II Tahun 2022 ini, untuk dapat menjaga sportifitas dan jadikan hal ini sebagai ajang mempererat tali silaturahmi antar sesama.

“Tetap jaga kekompakkan, jaga sportifitas dalam bertanding, dan yang terpenting lagi kepada para panitia maupun peserta dan penonton nantinya agar dapat tetap menjaga protokol kesehatan (Prokes), meskipun daerah kita saat ini sudah berada pada PPKM Level I, jangan sampai terjadi klaster baru nantinya,” tutup Camat yang merupakan putra asli Kecamatan Inuman itu.

Sementara itu, Anggota DPD RI Dapil Riau Dr Misharti SAg MSi dalam acara pembukaan kegiatan ini, terlihat ikut memberikan dukungan terhadap pelaksanaan Open Turnamen Volly Ball KABAKO Cup II tersebut.

“Sebagai apresiasi kita terhadap pelaksanaan kegiatan ini, saya secara pribadi ikut membantu dan menambah untuk hadiahnya, dimana kegiatan ini merupakan kegiatan yang sangat positif terutama bagi kaum muda sehingga bisa melahirkan atlit atlit terbaik asal Kuansing nantinya,” ujar Misharti.

Masih dalam kesempatan yang sama, Kepala Desa Kampung Baru Koto (KABAKO) Khairul menyampaikan bahwa dalam pelaksanaan Open Turnamen Volly Ball KABAKO Cup II Tahun 2022 ini diikuti oleh sebanyak 42 tim atau club volly dari 2 kabupaten, yakni Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) dan Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing).

“Alhamdulillah, open turnamen ini akan diikuti oleh sebanyak 42 tim atau club volly yang berasal dari 2 kabupaten bertetangga, yaitu Inhu dan Kuansing,” kata Khairul.

Menurut Khairul, Open Turnamen Volly Ball KABAKO Cup ini akan senantiasa dilaksanakan setiap tahunnya, dan dipastikannya selama Desa Kampung Baru Koto atau KABAKO Inuman ini dipimpin olehnya tersebut.

“Dimana hal ini juga merupakan suatu bentuk apresiasi dari Pemerintahan Desa untuk para kalangan muda Desa Kabako ini sendiri, dimana kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka acara ulang tahun pemuda desa kita ini,” jelas Kepala Desa KABAKO yang diketahui masih berusia muda dan lajang tersebut.*