Kecelakaan Maut di Sikijang Mati, Mobil Agya Remuk Dihimpit Truk


Dibaca: 9332 kali 
Selasa, 04 Januari 2022 - 22:08:13 WIB
Kecelakaan Maut di Sikijang Mati, Mobil Agya Remuk Dihimpit Truk https://youtu.be/hh2FfW9WbYg

Pelalawan, Hariantimes.com - Pelalawan, Hariantimes.com - Kecelakaan maut terjadi di Jalan Lintas Timur Pekanbaru-Pangkalan Kerinci, Pelalawan Riau, persisnya di Km 36 dekat Jembatan Sungai Kalapas, Sikijang Mati, Selasa (04/01/2022) sore sekira pukul 17.40 WIB.

Kecelakaan ini melibatkan tiga unit kendaraan yakni minibus jenis Agya, Toyota Kijang Innova dan truk Fuso Hino.

Mobil truk BE 9925 CU diduga mengalami rem blong  dari arah kerinci menabrak mobil agya BM 1675 TO hingga remuk dan kijang inova B 1173 SYL dari arah pekanbaru. Sehingga terseret sampai masuk kebun.

Pengemudi dan penumpang Agya meninggal di tempat. 
Sedangkan supir tronton dan supir Innova travel dalam keadaan selamat.

Kecelakaan maut ini diduga akibat rem blong Truk Fuso yang datang dari arah Pangkalan Kerinci, Pelalawan hendak menuju arah Pekanbaru.

Informasi di lapangan, diduga rem blong truk fuso ini menabrak mobil sedan Agya merah BM 1675 TO dan Kijang Innova B 1173 SYL dari arah Pekanbaru hendak menuju arah Pelalawan. Sehingga terseret sampai masuk kebun sawit. 

Info sementara, korban meninggal 2 orang terhimpit di mobil Agya merah dan truk Fuso di atasnya. 

Warga tempatan di Seikijang menyaksikan dari dekat kejadian itu melihat korban masih terhimpit di bawah mobil sedan merah tersebut dan nampak rambut korban serta potongan tangan. 

Dua korban meninggal adalah Ira Yusnita Hadi, pegawai BUMD PT Sarana Pembangunan Riau (SPR) dan Syarifah SSos alias Ayie. Keduanya juga diketahui bekerja  di TH Network Indonesia, jaringan multi-level kesehatan, kecantikan dan style.

Jenazah Ira Selasa (04/01/2022) malam sudah dibawa ke rumah duka di Muara Jalai, Kampar.

"Pengemudi dan penumpang mobil Toyota Agya BM 1675 TO  meninggal di TKP posisi terhimpit KBM Truk hino Tronton BM 9952 CU, atas nama Ira Yusnita (Pengemudi), 39 th, Islam, Swasta, Jalan Suka Karya Gg Sukarya Panam Pekanbaru ( Meninggal Dunia ) dan Syarifah Als Ayie, 39 th, PNS (Guru), Alamat Jl Melur Pekanbaru. Kemudian penumpang KBM Toyota Innova B 1173 SYL, atas nama Ubait Zulfirman, 27 th, laki - laki, Islam (mengalami luka robek diatas pelipis mata robek). Sementara pengemudi truk tronton dalam keadaan sehat," ungkap Kapolres Pelalawan AKBP Indra Wijatmiko SIK melalui Kapolsek Bandar Seikijang AKP Mulian Doni SH, Rabu (05/01/2021). 

Kronologis kecelakaan tragis tersebut bermula dari Truk Hino Tronton yang di kemudikan Sudarmono bergerak dari arah kerinci menuju Pekanbaru tepatnya di jalintim Km 36 Kecamatan  Bandar Seikijang Kabupaten Pelalawan dengan kondisi jalan turunan dan sedikit tikungan ke kanan dari arah Pangkalan Kerinci, di duga mengalami lost control sehingga menabrak mobil Agya yang dikemudikan korban meninggal, lalu Truk Tronton membanting stir ke kanan dan pada saat bersamaan bergerak dari arah berlawanan Agya dan Toyota Inova yang dikemudikan Antoni yang tepat berada di belakang Agya ikut tertabrak akibat dorongan Truk Hino Tronton ke jurang yang berada di bahu jalan sebelah kanan dari arah Pangkalan Kerinci yang mengakibatkan pengemudi dan penumpang Agya  meninggal di Tempat Kejadian Perkara (TKP) sedangkan 1 orang penumpang Toyota inova mengalami luka lecet di kepala dan Supir Truk Hino Tronton dalam keadaan sehat. Dan Ketiga kendaraan tersebut. mengalami kerusakan akibat kecelakaan lalu lintas tersebut. 

Kapolsek  Mulian Doni menambahkan, pada  ada saat Truk Hino Tronton bergerak dari arah Pangkalan Kerinci menuju arah Pekanbaru jalan turunan menikung ke kanan, tidak menjaga jarak iring kendaraan yang berada di depannya sehingga terjadinya kecelakaan lalu lintas.(*)