Ketua DPRD Inhil Bersama Bupati Tinjau dan Korban Longsor di Tanjung Baru


Dibaca: 1333 kali 
Rabu, 05 Januari 2022 - 19:09:34 WIB
Ketua DPRD Inhil Bersama Bupati Tinjau dan Korban Longsor di Tanjung Baru Ketua DPRD Inhil, Dr Ferryandi saat menyerahkan bantuan kepada warga.

Inhil, Hariantimes.com - Bupati Indragiri Hilir (Inhil) HM Wardan bersama Ketua DPRD Inhil bersama Dr Ferryandi ST MT MM meninjau lokasi longsor di Desa Tanjung Baru Kecamatan Tanah Merah, Selasa (04/01/2022). 

Prihatin atas musibah longsor yang menimpa warga, Bupati dan Ketua DPRD  memberikan bantuan sosial.

Berdasarkan keterangan Camat Tanah Merah Antoni, sampai Selasa (04/01/2022), jumlah rumah yang terkena longsor sebanyak 21 rumah dengan 22 Kepala keluarga dan tidak ada korban jiwa namun kerugian diperkirakan memcapai miliaran rupiah. 

Atas peristiwa tersebut, Pemerintah Kecamatan (Pemcam) Tanah Merah melalui Pemerintahan Desa (Pemdes) Tanjung Baru, telah menyiapkan lahan seluas 2 Hektar sebagai lokasi untuk memindahkan tempat tinggal warga yang terkena musibah longsor ini. 

Bupati Inhil HM. Wardan mengatakan dirinya turut prihatin atas musibah yang terjadi dan berharap warga yang terkena musibah ini dapat bersabar dan tidak larut dalam kesedihan atas ujian yang diberikan oleh Allah SWT. 

Senada dengan itu, Ketua DPRD Inhil Dr Ferryandi ST MT MM mengungkapkan kesedihannya atas apa yang telah menimpa warga Desa Tanjung Baru tersebut. 

Dalam kesempatan itu juga, Ketua DPRD Inhil tersebut meminta warga yang terkena musibah untuk cepat bangkit dan tidak berlarut-larut dalam kesedihan. Lebih jauh ia mengisahkan apa yang telah ia alami pada tahun 2007 yang lalu. 

"Pada tahun 2007 saya juga pernah dapat musibah, yaitu musibah kebakaran, jadi saya juga pernah merasakan hal yang sama dengan apa yang bapak-bapak dan ibuk-ibuk alami saat ini, hidup ngungsi tapi kita harus tetap istiqomah, iklas, sabar dan sangka baik kepada Allah,  yakin dan percaya Allah akan gantikan yang lebih baik, karena Allah itu rahman dan rahim (Selalu kasih dan sayang)," paparnya 

Sebagai bentuk rasa prihatin dan turut merasakan kesedihan musibah yang terjadi, Bupati HM Wardan bersama Ketua DPRD Inhil memberikan batuan dari Dinas Sosial, BPBD, PMI dan Baznas Inhil berupa Selimut, perlengkapan Family kids, berbagai jenis makanan anak, peralatan dapur, sarung, tikar, paket sembako serta uang tunai. 

“Semoga dengan bantuan yang diberikan ini dapat meringankan sedikit beban yang dirasakan oleh para korban bencana longsor,” pungkasnya. (*)