Kafe Menantea di Jalan Sumatera Pekanbaru Nyaris Diamuk Si Jago Merah


Dibaca: 1375 kali 
Kamis, 06 Januari 2022 - 21:44:04 WIB
Kafe Menantea di Jalan Sumatera Pekanbaru Nyaris Diamuk Si Jago Merah https://youtu.be/eNx0ihZ_eks

Pekanbaru, Hariantimes.com - Musibah kebakaran kembali mewarnai Kota Pekanbaru.

Kali ini, si jago merah memporakporandakan bangunan rumah yang pada bagian bawah atau teras rumah tu beroperasi kafe yang bernama Kafe Menantea, nama franchise yang dikembangkan oleh konten kreator Jerome Polin.

Kebakaran yang melanda rumah yang berada di Jalan Sumatera Pekanbaru ini terjadi, Kamis (06/01/2022) sekira pukul pukul 19.30 WIB malam.

Saat terjadinya kebakaran, di bangunan rumah 2 lantai tersebut Kafe Manantea tampak masih beroperasi. Tiba-tiba, api sudah membesar di lantai 2 bangunan rumah tersebut. Melihat kobaran api yang menjalar sangat cepat, pekerja kafe terlihat panik dan menyelamatkan diri.

Belum diketahui asal mula api. Namun peristiwa naas ini diduga berasal dari arus pendek listrik. Karena api muncul dari bagian atap bangunan.

Atas kondisi tersebut, beberapa unit mobil pemadam kebakaran berdatangan untuk memadamkan api yang sudah menjalar ke hampir seluruh bangunan.

Dikarenakan api yang sangat besar, petugas Damkar Pekanbaru berjibaku untuk memadamkan api. Dan sekira pukul 20.19 WIB, api berhasil dijinakkan. Selanjutnya pihak kepolisian memasang garis polisi di sekitar lokasi kebakaran.

"Api berasal dari lantai 2 bangunan dan menghanguskan bangunan serta seisi kafe Menantea. Dan petugas kami dari Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Pekanbaru sudah  melakukan pemadaman," ujar Komandan regu Damkar Kota Pekanbaru Indra Riansyah kepada wartawan di lokasi kebakaran seraya menyampaikan, ada sebanyak 9 unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi kafe Menantea di Jalan Sumatera yang terbakar.

"Ada 9 unit, kalau kesulitan (pemadaman) tidak ada," kata Indra sembari menyebutkan, laporan kejadian kebakaran diterima Dinas Damkar dari telepon warga. Diduga kebakaran diakibatkan oleh korsleting listrik di bagian plafon.

"Proses pemadaman berlangsung sekitar 20 menit. Beruntung api bisa dikuasai, sehingga tidak menyebar ke bangunan lainnya. Ini tinggal penyiraman, pendinginan lagi. Sedangkan korban jiwa tidak ada. Cuma tadi ada anggota rescue yang terluka kena kaca dan sudah dibawa ke klinik," sebut Indra.

Pantauan di lokasi kebakaran, bangunan gedung yang terbakar sudah dipasang police line atau garis polisi. (*)