Plt Bupati Kuansing Rumahkan 50 Persen Honorer, ECW: Langkah Pak Suhardiman Amby Sudah Tepat


Dibaca: 1225 kali 
Jumat, 07 Januari 2022 - 22:44:00 WIB
Plt Bupati Kuansing Rumahkan 50 Persen Honorer, ECW: Langkah Pak Suhardiman Amby Sudah Tepat (foto : Hendra Datuk). Edo Cipta Wiganda alias ECW

TELUK KUANTAN, HarianTimes.com – Plt Bupati Kuantan Singingi Drs H Suhardiman Amby Ak MM melakukan evaluasi terhadap pegawai honorer di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kuantan Singingi (Kuansing) dengan cara tidak memperpanjang kontrak tenaga kerja honorer tersebut.

Dimana Plt Bupati H Suhardiman Amby harus mengambil kebijakan atas nasib ribuan pegawai honorer di akhir tahun 2021 tersebut, demi berjalan dengan baiknya roda pemerintahan dan tepat guna penggunaan keuangan daerah.

Namun kebijakan Plt Bupati Suhardiman Amby itu menuai pro dan kontra dari berbagai kalangan, salah satunya Pemuda Kabupaten Kuansing yang sejauh ini terus mengawal kebijakan tersebut. 

Edo Cipta Wiganda yang dikenal sebagai aktivis anti korupsi itu menilai langkah yang diambil Plt Bupati Kuansing H Suhardiman Amby itu sudah sangat tepat.

Karena hal ini, ujar pemuda yang kerap di sapa ECW itu, merupakan evaluasi kinerja tahunan terhadap kinerja pegawai honorer, dan ini memang harus di lakukan.

“Langkah pak Plt Bupati Kuansing H Suhardiman Amby sudah sangat tepat, evaluasi kinerja tahunan memang harus dilakukan,” tegasnya

Menurut analisa saya, ujar ECW, evaluasi ini tentu dengan berdasarkan adanya laporan dari berbagai OPD dimana tempat tenaga honorer itu di tempatkan selama ini.

Ditegaskan ECW, bahwa keberadaan tenaga honorer yang seharusnya dapat menunjang kinerja tapi malah sebaliknya menjadi beban pemerintah sebaiknya di rumahkan saja.

“Evaluasi ini tentu punya dasar, OPD kan punya laporan kerja tahunan untuk tenaga honorer. Kalau tidak bisa menunjang kinerja lebih baik dirumahkan,” jelasnya.

ECW juga mengajak kepada seluruh masyarakat Kabupaten Kuantan Singingi, untuk mengawal kinerja Plt Bupati Kuansing secara baik, benar dan berakal waras agar visi dan misi Pemerintah Daerah dapat terealisasikan nantinya.

“Ayo masyarakat Kuansing, kawal secara baik dan benar kinerja Pak Plt Bupati kita ini, agar visi dan misi untuk membangun daerah dapat terealisasikan sebagaimana mestinya,” tandas pemuda jebolan S1 Universitas Muhammadiyah Riau itu.*