Tingkatkan Kualitas Pendidikan, SMKN 6 Pekanbaru MoU dengan Unilak


Dibaca: 384 kali 
Sabtu, 08 Januari 2022 - 09:31:58 WIB
Tingkatkan Kualitas Pendidikan, SMKN 6 Pekanbaru MoU dengan Unilak SMKN 6 Pekanbaru MoU dengan Unilak.

Pekanbaru, Hariantimes.com - Untuk meningkatkan kualitas pendidikan, Universitas Lancang Kuning Pekanbaru melakukan penandatanganan kerjasama dengan SMKN 6 Pekanbaru. 

Kerjasama ini dituangkan dalam bentuk penandatangan kerjasama Memoroundum of Understanding (MoU) oleh Rektor Unilak Dr Junaidi MHum dengan Kepala SMKN 6 Dra Geni Wilyarti MM, Kamis (06/01/2022).

Rektor Unilak Dr Junaidi MHum tiba di sekolah yang berada di Jalan Seroja Kecamatan Kulim ini sekitar pukul 09.00 WIB pagi langsung disambut hangat oleh kepala sekolah dan sejumlah guru. Saat itu, siswa-siswi juga turut serta menunggu kedatangan Rektor. Sekitar 250 siswa kelas 10 hingga 12 menjadi saksi atas terlaksana kerjasama yang dilakukan.

Sebelum dilakukan penandatangan Dr Junaidi dan Dra Geni Wilyarti melakukan dialog dengan di ruang kerja. 

Turut hadir Sekretaris Kantor Urusan Internasional dan Kerjasama Unilak Dr Nurfaisal MPd, Kabag Media Promosi Unilak M Revnu Ohara MKom dan sejumlah guru SMK.

Usai penandatanganan Dra Geni Wilyarti MM mengucapkan terima kasih kehadiran Rektor Unilak ke sekolah. 

"Semoga kedatangan Bapak Rektor memberikan sebuah inspirasi dan semangat buat siswa-siswa kami untuk melanjutkan kuliah. Penandatanganan MoU ini mudah-mudahan juga diikuti untuk kegiatan-kegiatan yang lain. "Unilak ini adalah Perguruan tinggi di Riau yang patut untuk kita banggakan," ujar Dr Geni seraya mengatakan, di Unilak banyak program studi yang cocok dengan lulusan SMK 6 yang nantinya akan dimasuki oleh siswa siswa. Satu diantara contoh kerjasama yang dilakukan adalah di bidang perpustakaan. Karena di Unilak ada jurusan Ilmu perpustakaan.

"Kami akan kerjasama dengan Pustaka Mutiara Ilmu yang ada di SMKN 6 Pekanbaru. Kerjasama bisa dalam bentuk pelatihan, pendampingan, sertifikasi keahlian guru, kompetensi siswa. MoU ini merupakan hal yang sangat berarti bagi kedua belah pihak memberikan kontribusi yang positif," ujar Geni.

Sementara itu, Dr Junaidi dalam sambutanya menyebutkan, Unilak sebagai perguruan tinggi di Riau telah memiliki 9 fakultas dengan 19 program studi yang telah berakreditasi A dan B. Dan beberapa jurusan di SMKN 6 link and macht dengan yang ada di Unilak seperti Akuntansi, Manajemen, Arsitektur, Teknik, Komputer, Teknik dan lain-lain. 

Dikatakan Dr Junaidi, Unilak memiliki komitmen untuk memajukan dunia pendidikan di Riau. Pendidikan adalah satu cara untuk meningkatkan pertumbuhan dan pembangunan ekonomi, dengan pendidikan yang lebih tinggi SDM SDM Indonesia akan mampu berkompetisi dengan bangsa lain. 

"Kami yakin dan percaya siswa-siswa SMK 6 Pekanbaru adalah calon-calon orang suskes, dan pemimpin masa depan bangsa," katanya.

Dalam kesempatan itu, Dr Junaidi memberikan motivasi kepada siswa-siswa untuk dapat terus melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi, usai memberikan motivasi kepada siswa SMK, Rektor melakukan peninjauan pustaka Mutiara Ilmu. 

Saat berada di dalam pustaka Rektor mencoba berbagai fasilitas seperti pendaftaran online, e-book dan lain-lain. Rektor tampak memberikan apresiasai fasilitas dan koleksi dari Pustaka Mutiara Ilmu milik SMKN 6 Pekanbaru.(*)