Pro Dan Kontra Penetapan Sekda Kuansing, Mahasiswa Pasca Sarjana Minta Masyarakat Dukung Pemda


Dibaca: 1345 kali 
Sabtu, 08 Januari 2022 - 18:16:59 WIB
Pro Dan Kontra Penetapan Sekda Kuansing, Mahasiswa Pasca Sarjana Minta Masyarakat Dukung Pemda (foto : Hendra Datuk). Edo Cipta Wiganda alias ECW

TELUK KUANTAN, HarianTimes.com – Pro dan Kontra Calon Sekda Kuansing yang akan ditetapkan oleh Pemda Kuansing beberapa hari belakangan menjadi buah pembicaraan publik di tengah masyarakat Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau.

Sejauh ini, sudah ada 3 nama Calon Sekda Kuansing yang tersisa pasca seleksi yang dilakukan beberapa waktu lalu. Dari 3 nama tersebut, ada 2 nama yang kian mencuat dan menjadi perbincangan publik.

Dimana 2 nama tersebut, yakni Drs Azhar MM CPM yang saat ini merupakan Kepala Dinas Koperasi UKM Perdagangan dan Perindustrian (Kopdagrin) Kuansing, sebelumnya merupakan Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kuansing merupakan putra asli daerah yang terkenal dengan julukan Kota Pacu Jalur.

                         Drs Azhar MM CPM

Sementara nama lain yang juga disebut-sebut kandidat terkuat, yakni H Dedy Sambudi SKM MKes yang kini menjabat sebagai Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kampar dan sebelumnya merupakan Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kampar.

                   H Dedy Sambudi SKM MKes

Namun selain mereka berdua, juga ada nama Ir Emmerson yang saat ini merupakan Kepala Dinas Pertanian, Perkebunan, Peternakan dan Holticultura (P3H) Kuansing, yang sebelumnya juga merupakan Kepala Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan (PKP) Kuansing.

                               Ir Emmerson

Menanggapi pro dan kontra yang terjadi tersebut, Mahasiswa Pasca Sarjana salah satu Universitas terkenal di Riau, Edo Cipta Wiganda selaku putra asli daerah Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) kelahiran Kecamatan Inuman itu menyampaikan bahwa siapapun yang nantinya terpilih menjadi Sekretaris Daerah (Sekda) Kuansing hendaknya dapat diterima dengan baik dan didukung oleh masyarakat.

“Siapa pun yang di pilih Pemda Kuansing nantinya, dalam hal ini Plt Bupati Kuansing H Suhardiman Amby, tentu sudah dengan pertimbangan dan melalui proses yang sangat matang,” ujar Edo Cipta Wiganda yang kerap disapa ECW itu kepada HarianTimes.com melalui pesan media perpesanan singkatnya, Sabtu (08/01/2022).

Untuk itu, sambung ECW, hendaknya kita tetap memberikan dukungan terhadap Pemda Kuansing ke depan nya, karena yang diberikan amanah oleh Pemda Kuansing nantinya adalah sosok yang terbaik dengan penuh pertimbangan.

“Segala sesuatunya tentu dengan pertimbangan yang matang, tidak mungkin serta merta begitu saja. Karena jabatan Sekretaris Daerah atau Sekda adalah pucuk pimpinan bagi ASN Kuansing nantinya,” kata ECW.

ECW juga berharap kepada masyarakat Kabupaten Kuantan Singingi, “mari kita dukung Pemda Kuansing, dan tetaplah kritis demi kebaikan dan kemajuan daerah yang kita cintai ini,” tutupnya.*