PPKM Level I Capaian 74 Persen

Plt Bupati Kuansing Suhardiman Amby Berhasil Lawan Covid


Dibaca: 947 kali 
Ahad, 09 Januari 2022 - 13:00:24 WIB
Plt Bupati Kuansing Suhardiman Amby Berhasil Lawan Covid (foto : ist). Plt Bupati Kuansing Drs H Suhardiman Amby Ak MM

TELUK KUANTAN, HarianTimes.com Plt Bupati Kuantan Singingi Drs H Suhardiman Amby Ak MM dinilai berkinerja baik dan berhasil dalam melawan penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau.

Pasalnya, Kabupaten Kuantan Singingi yang sebelumnya berada pada posisi PPKM Level III atau sempat berada pada zona merah, dan menjelang berakhirnya tahun 2021 yang lalu, hal itu berhasil ditekan hingga ke zona hijau atau PPKM Level I dengan capaian secara global Kabupaten Kuantan Singingi dengan masyarakat 74 persen tervaksinasi Covid-19.

Hal tersebut patut diacungkan jempol, karena intervensi Pemerintah Daerah Kabupaten Kuantan Singingi dalam melawan Covid-19 tidak hanya sekedar isapan jempol belaka.

Dimana hal ini menurut Plt Bupati Kuansing Drs H Suhardiman Amby Ak MM tidak luput dari bersinerginya seluruh unsur dan eleman masyarakat, serta para Forkopimda, Forkopimcam serta para tokoh masyarakat, tokoh agama hingga tokoh adat yang ada di Kabupaten Kuantan Singingi.

“Semua keberhasilan ini tidak terlepas dari peranan masing masing stakholder, Forkopimda, Forkopimcam, para tokoh tokoh yang ada termasuk tokoh adat dalam mengajak masyarakat Kuantan Singingi untuk bersedia dilakukan vaksinasi, sebagaimana instruksi pemerintah pusat, dan alhamdulillah kita bisa mencapai angka 74 persen lebih pada 31 Desember 2021 yang lalu,” kata Suhardiman Amby Kepada HarianTimes.com di Teluk Kuantan, Ahad (09/01/2022).

Beliau juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh unsur yang telah bekerja keras dalam mencapai target 70 persen jelang tahun 2021 berakhir. Dimana dalam realisasi capaian target yang mampu didapati Kabupaten Kuantan Singingi pada angka 74 persen pada 31 Desember 2021 yang lalu.

“Terimakasih yang tak terhingga kepada seluruh unsur yang telah bekerja keras dalam capaian target jelang akhir tahun 2021 lalu, sehingga tercapai pada angka 74 persen,” ucap Suhardiman Amby.

Dengan demikian, kata Plt Bupati Kuantan Singingi itu, diharapkan kepada seluruh masyarakat untuk tetap menjaga kesehatan sebagaimana protokol kesehatan atau prokes yang berlaku.

“Jika kondisi seperti ini bisa dipertahankan, bahkan tanpa Covid lagi di Kabupaten Kuantan Singingi, insya Allah tahun 2022 ini Kabupaten Kuantan Singingi akan melaksanakan sejumlah agenda bergengsi, seperti perhelatan pekan budaya tradisional kita Pacu Jalur Kabupaten Kuantan Singingi dan juga Pekan Olahraga Provinsi atau Porprov Riau yang akan dilaksanakan di daerah kita pada tahun 2022 ini nantinya,” ujar Suhardiman Amby.*