Pemancar Dan Peralatan Sudah Tidak Layak Siar, Sudah Sepatutnya Di Perbarui Dan Di Update


Dibaca: 496 kali 
Ahad, 09 Januari 2022 - 21:38:48 WIB
Pemancar Dan Peralatan Sudah Tidak Layak Siar, Sudah Sepatutnya Di Perbarui Dan Di Update (foto : ist). Antena Pemancar Radio LPPL Kuansing FM

TELUK KUANTAN, HarianTimes.com Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) Radio Kuansing 100.9 FM sangat dibutuhkan masyarakat dan Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau.

Pasalnya, Radio Kuansing FM ini merupakan salah satu corong informasi pembangunan daerah yang dikelolah melalui Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) Radio Kuansing 100.9 FM selama Kabupaten Kuantan Singingi berdiri pasca pemekaran dari Kabupaten induk, Indragiri Hulu (Inhu).

Dimana saat ini, kata Kepala Dinas Komunikasi Informatika Persandian dan Statistik (Kominfoss) Kuansing Ir H Samsir Alam MM melalui Kasi Penyiaran Bidang Komunikasi Dewi Riana Arthaty SE MSi, Radio Kuansing FM tengah melakukan perbaikan peralatan guna kelancaran penyiaran di LPPL Radio Kuansing 100.9 FM tersebut di Teluk Kuantan, Ahad (09/01/2022).

“Iya sekarang kita lagi perbaiki Antene yang sudah keropos, mudah mudahan ada perubahan dan bisa menjangkau hingga ke pelosok daerah kita, sebagai Lembaga Penyiaran Publik Lokal atau LPPL Radio Kuansing FM yang menjadi corong informasi pembangunan daerah nantinya,” ujar Dewi Riana.

Dimana kondisi ini terjadi, kata Dewi Riana, disebabkan oleh banyaknya antene atau besi pemancar yang sudah keropos dan alat ini berusia sejak 2006 yang lalu. “Alhamdulillah sekarang sudah banyak yang diganti,” ujar Dewi.

Sementara itu, Ketua Umum Majelis Kerapatan Adat (MKA) Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) Kuansing Datuk Seri Pebri Mahmud juga ikut menanggapi terkait kebutuhan perbaikan Radio Kuansing FM tersebut.

Dimana hal ini, sambung Datuk Seri Pebri Mahmud merupakan salah satu media informasi Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Kuantan Singingi kepada masyarakat, anak cucu kemenakan daerah yang terkenal dengan julukan Kota Pacu Jalur.

Menurut Datuk Seri Pebri Mahmud, sudah sewajarnya lah Radio Kuansing FM ini mendapatkan perbaikan terutama peralatan guna kelancaran penyiaran di LPPL Radio Kuansing 100.9 FM tersebut, sehingga masyarakat, anak cucu kemenakan bisa tau informasi tentang perkembangan daerah Kabupaten Kuantan Singingi.

“Pemancar dan Peralatan sudah tidak layak siar, sudah sepatutnya di perbarui dan di update,” ujar Datuk Seri Pebri Mahmud.*