IKA YPPI Bengkalis Gelar Konsolidasi Bersama Ketua Yayasan


Dibaca: 477 kali 
Senin, 10 Januari 2022 - 17:02:42 WIB
IKA YPPI Bengkalis Gelar Konsolidasi Bersama Ketua Yayasan FOTO BERSAMA: Pengurus IKA YPPI Bengkalis foto bersama dengan Ketua Yayasan, Darma Firdaus S usai menggelar konsolidasi dan silaturahmi di Warung Api Jalan Antara, Bengkalis, Senin (10/1/2022).

BENGKALIS, Hariantimes.com - Sejak terbentuk 1 Januari 2022, Ikatan Keluarga Alumni (IKA) YPPI Bengkalis langsung bergerak cepat. Apalagi melihat kondisi almamternya yang sudah hamper bangkrut, IKA YPPI Bengkalis hadir untuk mengangkat kembali kejayaan YPPI Bengkalis masa lalu.

Jika sebelumnya menggelar audiensi bersama Kepala MA M Said Siregar dan Mts Syaiful, kali ini pengurus IKA YPPI menggelar konsolidasi bersama Ketua Yayasan Pdidikan Pesantren Islam (YPPI) Bengkalis Darma Firdaus S yang berlangsung Senin (10/1/2022).

Dalam pertemuan itu, Ketua IKA YPPI Bengkalis, Erzansyah memperkenalkan pengurus IKA YPPI Bengkalis dan keberadaan alumni di tanah air, yang jumlahnya mencapai ribuan orang.  Saat ini, IKA YPPI Bengkalis telah membentuk perwakilan alumni di dalam dan luar negeri.

Erzan menyebutkan, seperti di Malaysia, Jakarta, Jogja, Kepulauan Riau, Sumatera Barat, Provinsi Jambi, Kabupaten Kota di Provinsi Riau dan Kecamatan yang ada di Kabupaten Bengkalis. Pada prinsipnya pengurus dan alumni YPPI Bengkalis siap memberikan konstribusi untuk memajukan YPPI Bengkalis.

‘’Kami siap memberikan kontribuasi untuk mengangkat nama YPPI Bengkalis yang sudah terkenal sejak dulu. Namun saat ini alumni melihat kepadaan YPPI Bengkalis sudah mulai menurun dan kondisinya sangat memprihatinkan,’’ ujarnya.

Erzan juga menambahkan, bahwa pengurus  IKA dan alumni siap turut serta dalam mensosialisasikan YPPI Bengkalis di kecamatan-kecamatan, yang ada di Kabupaten Bengkalis dan luar Kabupaten Bengkalis.

Ia juga menyampaikan program kerja yang telah dan akan dilakukan alumni. Di antara nya pendataan alumni YPPI, kajian keagaman setiap bulannya di Masjid YPPI Bengkalis, dialog lintas alumni tentang membangkitkan kembali Madrasah YPPI Bengkalis dengan melibatkan pihak-pihak yang berkompeten. Seperti Pemkab Bengkakis, pengurus YPPI, praktisi pendidikan, alumni guna melahirkan ide-ide cemerlang untuk mewujudkan Madrasah YPPI Bengkalis menjadi lebih baik.

Sedangkan Ketua Yayasan YPPI Bengkalis, Dharma Firdaus S menyambut baik keberadaan IKA YPPI Bengkalis. Pihak yayasan mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada Ketua IKA YPPI Bengkalis beserta pengurus dan segenap alumni YPPI Bengkalis atas kepeduliannya dalam membangun YPPI Bengkalis.

"Kami tentunya menyambut baik keberadaan IKA YPPI Bengkalis ini, dan tentunya ke depan kita dapat bersinergi dalam membangun YPPI Bengkalis menjadi lebih baik lagi. Apalagi YPPI Bengkalis sudah memilki nama yang besar melalui alumninya yang tersebar luas di Indonesia, bahkan di luar negeri,’’ ujar Darma .(*)