Terapkan Prokes Covid-19, Panitia HPN Sterilkan Lokasi Baksos Donor Darah dengan Disinfektan


Dibaca: 868 kali 
Sabtu, 15 Januari 2022 - 16:52:45 WIB
Terapkan Prokes Covid-19, Panitia HPN Sterilkan Lokasi Baksos Donor Darah dengan Disinfektan Terapkan Prokes Covid-19, Panitia HPN Sterilkan Lokasi Baksos Donor Darah dengan Disinfektan

Pekanbaru, Hariantimes.com - Dua hari menjelang pelaksanaan kegiatan bakti sosial donor darah, Panitia Hari Pers Nasional (HPN) 2022 dan HUT kez76 Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) di Gedung PWI Riau mensterilkan seluruh ruangan Kantor PWI Riau Jalan Arifin Achmad Nomor 9 Pekanbaru dengan  menyemprotkan disinfektan, Sabtu (15/01/2022). 

Tujuannya penyemprotan disinfektan ini agar lokasi pelaksanaan donor darah yang akan dihadiri banyak orang itu steril dari virus dan penyakit, khususnya Covid-19.
 
"Kita tetap menerapkan protokol kesehatan, karena Covid-19 belum berakhir,'' ujar Ketua Panitia HPN 2022 dan HUT ke-76 PWI tingkat Provinsi Riau Anthony Harry. 

Selain menyemprot disinfektan, sebut Anthony, tempat kegiatan donor darah juga ditata secara apik dengan mengatur jarak duduk para pendonor dan tempat tidur pendonor. 

''Ada 12 tempat tidur. Puluhan kursi untuk calon pendonor menunggu juga sudah disiapkan,'' ujar Wakil Ketua PWI Riau Bidang Pembelaan Wartawan itu. 

Koordinator Donor Darah, Ardiansyah Tanjung menjelaskan, kegiatan donor darah yang akan diselenggarakan pada hari Senin (17/01/2021) nanti diikuti oleh pengurus dan anggota PWI Riau, TNI, TNI AU Lanud, Polri, Satpol PP dan masyarakat umum. 

"Panitia menargetkan minimal 76 kantong darah sesuai dengan HUT PWI. Biasanya lebih dari itu,'' ujar pria yang akrab disapa Ian Tanjung ini.

Salain donor darah, kata Ian Tanjung, juga ada pemeriksaan gula darah, kolesterol dan asam urat. Disamping itu, para pendonor juga akan diterapi refleksi oleh ahlinya. 
''Kita menghimbau masyarakat ikut berpartisipasi dalam kegiatan sosial ini,'' katanya. 

Kegiatan donor darah ini, tambahnya, bekerjasama dengan PMI Kota Pekanbaru. Kegiatan ini didukung oleh Pemprov Riau, Pemkab Siak dan Bank BRI.(*)