Forkopimcam Cerenti Launching Vaksin Anak Usia SD Dan Syukuran Capaian Target Vaksin 70 Persen


Dibaca: 1759 kali 
Sabtu, 15 Januari 2022 - 14:58:00 WIB
Forkopimcam Cerenti Launching Vaksin Anak Usia SD Dan Syukuran Capaian Target Vaksin 70 Persen https://youtu.be/a2OtzJspd8Y

CERENTI, HarianTimes.com – Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Cerenti melaunching Vaksin Anak Usia 6 s.d 11 Tahun pada Kamis (13/01/2022) di Lapangan UPTD Kesehatan Puskesmas Cerenti.

Di hari yang sama, Forkopimcam Cerenti juga melaksanakan syukuran bersama seluruh stakeholder yang ada, atas keberhasilan capaian Vaksinasi 70 persen Kecamatan Cerenti.

Hal itu disampaikan Kepala UPTD Kesehatan Puskesmas Cerenti Mona Syamelita SKM kepada HarianTimes.com pada Sabtu (15/01/2022) di Cerenti.

Untuk pelaksanaan Vaksin Anak Usia 6 s.d 12 Tahun perdana, kata Kepala UPTD Kesehatan Puskesmas Cerenti Mona Syamelita SKM, dimulai terlebih dahulu dari sekolah-sekolah yang berada dekat dengan UPTD Kesehatan Puskesmas Cerenti.

“Pada saat launching SD pertama yang kami vaksin yaitu SDN terdekat dengan Puskesmas, seperti SDN 008 Kompe Berangin, dan pada saat launching sasaran yang kita vaksin Kamis kemaren sebanyak 223 orang,” jelas Mona Syamelita.

Dimana hal ini, sambung Mona Syamelita, juga merupakan bagian dari inovasi kepolisian sebagai penunjang capaian target vaksinasi sesuai instruksi pemerintah yang ada.

“Setiap anak yang telah di vaksin diberikan semacam bingkisan yang berisikan makanan jajanan ringan untuk anak anak SD tersebut, sebagai penyemangat mereka untuk vaksin,” jelas Mona.

Dimana vaksin anak usia 6 s.d 11 Tahun ini, kata Mona Syamelita, merupakan salah satu syarat agar Pembelajaran Tatap Muka (PTM) bisa berjalan kembali normal. “Maka dari itu seluruh murid atau siswa dan guru sudah harus divaksin,” ujar Mona.

Selain itu, sambung Mona, juga tujuan vaksin anak sekolah usia 6 s.d 11 tahun ini, untuk bisa menekan terjadinya gejala berat jika si anak terinfeksi virus Covid-19. “Mencegah penularan kepada anggota keluarganya yang belum tervaksin, dan mempercepat terbentuk nya herd immunity (kekebalan kelompok),” jelas Kepala UPTD Kesehatan Puskesmas Cerenti tersebut.

Untuk itu, kata Mona Syamelita sang Kepala UPTD Kesehatan Puskesmas Cerenti berparas cantik, ia berharap agar para orang tua bisa mendampingi saat dilakukan vaksin kepada anak tersebut.

“Dengan harapan nya seluruh orang tua agar ikut mendampingi anaknya saat divaksin, untuk mempermudah proses screening kesehatan pada saat ditanyakan oleh dokter tentang riwayat penyakit dan alergi pada anak tersebut,” harap Mona.

Dalam kesempatan yang sama, Kapolsek Cerenti AKP Wan Mantazakka SH juga membenarkan hal tersebut, dimana ini merupakan suatu sinergitas Forkopimcam Cerenti bersama seluruh stakeholder yang ada di wilayah Kecamatan Cerenti.

“Iya, di hari yang sama kami juga potong tumpeng atas keberhasilan capaian vaksin 70 persen lebih dengan syukuran makan bersama di Puskesmas bersama seluruh Forkopimcam, para Kades, Kepsek dan tokoh serta undangan lainnya. Karena ini keberhasilan bersama yang patut dinikmati bersama,” kata AKP Wan Mantazakka.

Ke depan, Wan Mantazakka berharap seluruh Forkopimcam dan stakeholder yang ada agar tetap bisa bersinergi satu sama lainnya, sehingga bisa mewujudkan suatu capaian yang maksimal bahkan lebih dari target yang seharusnya.

“Dengan sinergitas yang ada dan terbangun selama ini, mudah mudahan semua apa yang ingin di capai dapat terpenuhi sesuai target sebagaimana instruksi Pak Kapolres Kuansing dan Pak Plt Bupati Kuansing dalam capaian target vaksin, demikian juga ke depan nya,” tandas Kapolsek Cerenti yang membawahi 2 kecamatan itu, Cerenti dan Inuman.*


BERITA TERKINI