Minta Tingkatkan Disiplin, Plt Bupati Suhardiman Amby Ingatkan ASN Harus Bekerja Sesuai RPJMD


Dibaca: 623 kali 
Senin, 17 Januari 2022 - 09:02:00 WIB
Minta Tingkatkan Disiplin, Plt Bupati Suhardiman Amby Ingatkan ASN Harus Bekerja Sesuai RPJMD Foto : Plt Bupati Kuansing Drs H Suhardiman Amby Ak MM Saat Memimpin Apel Bersama Senin Pagi di Lapangan Upacara Komplek Perkantoran Bupati Kuansing, Senin (17/01/2022) Pagi.

TELUK KUANTAN, HarianTimes.com Plt Bupati Kuantan Singingi Drs H Suhardiman Amby Ak MM minta seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) bekerja dengan baik dan sesuai dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD).

Beliau juga minta kepada seluruh ASN untuk bisa meningkatkan disiplin dalam bekerja dan ikuti regulasi yang ada serta berlaku. Jangan sampai menjadi temuan Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) RI nantinya, tegas Suhardiman Amby.

Penegesan tersebut disampaikan Plt Bupati Kuantan Singingi H Suhardiman Amby, Senin (17/01/2022) saat melaksanakan Apel Bersama Senin Pagi di lingkup Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau.

“Jika ada temuan kegiatan yang di luar RPJMD dilakukan, dan menjadi temuan BPK nantinya, tidak akan ada pertolongan dan saya selaku Plt Bupati Kuantan Singingi tidak akan melindunginya,” tegas H Suhardiman Amby.

Untuk itu, sambung Kepala Daerah Kuantan Singingi tersebut, dirinya mengingatkan kepada setiap ASN dan semua OPD yang ada agar bisa bekerja sebagaimana mesti.

“Kepada Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga, saya banyak mendapatkan laporan dari masyarakat bahwa adanya guru yang keluyuran disaat jam kerja, disaat jam dinas sering ngopi. Untuk itu saya tegaskan, hal ini untuk diteruskan kepada para Kepala Sekolah dan guru guru yang sering tidak berada di tempat saat jam dinas berlangsung,” tegas orang nomor 1 di Kabupaten Kuantan Singingi itu.

Begitu juga dengan OPD-OPD lainnya, lanjut Suhardiman Amby, hal ini berlaku untuk semua satuan kerja yang ada di bawah naungan Pemda Kabupaten Kuantan Singingi, tanpa terkecuali.

“Begitu juga dengan Dinas Kesehatan dan juga pelayanan RSUD Teluk Kuantan, serta OPD atau satuan kerja lainnya, jangan meninggalkan tempat disaat jam dinas masih berlangsung, kecuali bagi yang mengantar pasien, karena disiplin sangatlah di butuhkan, karena kita adalah pelayan masyarakat, bukan malah sebaliknya,” tegas Suhardiman Amby.*