Tinjau Baksos Donor Darah PWI Riau, Kapolda: Pesan Saya, Tetap Menjadi Matahari


Dibaca: 792 kali 
Senin, 17 Januari 2022 - 17:33:11 WIB
Tinjau Baksos Donor Darah PWI Riau, Kapolda: Pesan Saya, Tetap Menjadi Matahari Kapolda Riau Irjen Pol Muhammad Iqbal SIk MH.

Pekanbaru, Hariantimes.com - Kegiatan bakti sosial (baksos) donor darah yang diselenggarakan oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Riau mendapat perhatian dari Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Riau Irjen Pol Muhammad Iqbal SIk MH.

Kenapa tidak? Mantan Kadiv Humas Polri ini menyampaikan kedatangannya untuk melihat langsung pelaksanaan baksos donor darah bersempena Hari Pers Nasional (HPN) dan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 PWI ini tanpa diminta.

"Saya datang kemari (Kantor PWI Riau, red) ini tanpa diminta. Karena ini teman-teman lama saya. Ketua PWI Riau, Ketua PWI Pokja Kota Pekanbaru dan teman-teman bagi saya adalah pahlawan saya. Tanpa bantuan teman-teman, mungkin saya tidak seperti ini sekarang. Oleh karena itu, saya berkewajiban mensupport. Dan saya sering katakan bahwa media dan pers dengan polisi itu bagaikan ikan dengan air. Saling membutuhkan," ujar Kapolda kepada awak media di sela-sela melihat langsung pelaksanaan baksos donor darah di Kantor PWI Provinsi Riau Jalan Arifin Achmad Pekanbaru, Senin (17/01/2022).

Dalam proses HPN Tahun 2022 ini, katanya, PWI Riau melaksanakan kegiatan donor darah. Dan kegiatan ini merupakan hal yang sangat luar biasa. Bahwa pers di era pandemi ini berbuat yang tepat.

"Pesan saya, tetap menjadi matahari. Yakni menerangi semua negeri untuk menyampaikan informasi-informasi akurat dan terdidik. Dan matahari ini juga harus memerangi pelita-pelita yang tidak mengedukasi, hoax dan lain-lain. Karena itu, polisi sekali lagi mensupport pers menyampaikan pelita-pelita melalui konten-konten positif untuk kepolisian negara Republik Indonesia, khususnya Polda Riau. Dan jangan lupa yang tadi, kedatangan saya ini sebenarnya pengobat rindu, bernostalgia dan kangen bersama teman-teman wartawan," tutur Irjen Pol M Iqbal.(*)

Penulis: Zulmiron