Akhir Januari 2022, Pemuda Tani HKTI Riau Dikukuhkan


Dibaca: 1424 kali 
Senin, 17 Januari 2022 - 19:40:31 WIB
Akhir Januari 2022, Pemuda Tani HKTI Riau Dikukuhkan Ketua DPD Pemuda Tani Riau, Jaka Saputra didampingi Sekretaris DPD Yopison Riadi rapat pengurus di Mabest Kopi, Senin (17/01/2022).

Pekanbaru, Hariantimes.com - Kepengurusan DPD Pemuda Tani Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Provinsi Riau segera dikukuhkan.

Pengukuhan akan dilakukan oleh Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) HKTI Rina Saadah.

Sesuai agenda yang ditetapkan DPP Pemuda Tani, pelantikan diagendakan pada akhir Januari 2022 atau diperkirakan pada 28 Januari 2022 mendatang.

“Setelah mendapat mandat dari DPP tanggal 3 Januari 2022 lalu, kami langsung membentuk kepengurusan dan melaporkan ke DPP tentang telah terbentuknya kepengurusan tingkat provinsi,” ujar Ketua DPD Pemuda Tani Riau, Jaka Saputra didampingi Sekretaris DPD Yopison Riadi usai rapat pengurus di Mabest Kopi, Senin (17/01/2022).

Disebutkannya, Pemuda Tani adalah salah satu dari dua organisasi underbow dibawah HKTI. Satu lagi adalah Perempuan Tani.

Sasaran dari DPD Pemuda Tani adalah pemberdayaan sektor pertanian, khususnya petani milineal. Pemuda Tani akan lebih fokus pada sektor pertanian dan pengembangan tanaman mangrove.

“Sektor pertanian adalah sektor yang tangguh dengan segala badai yang melanda. Kami mengajak anak-anak muda untuk turun ke sektor pertanian. Target kami di Riau adalah menciptakan petani yang mandiri,” tambahnya.

Saat ini, DPD Pemuda Tani Riau adalah provinsi yang ke-17 terbentuk di seluruh Indonesia. Dan untuk Riau sendiri, DPC yang sudah terbentuk sebanyak lima daerah, Kota Dumai, Bengkalis, Rokan Hulu, Meranti dan Kampar. 
     
Pihaknya  menargetkan jelang pengukuhan akhir Januari nanti seluruh  DPC di Riau sudah terbentuk. Karena ini menyangkut program kerja yang disusun. (*)