Plt Bupati Suhardiman Amby Minta Masyarakat Jaga Sportifitas Dan Ikuti Anjuran Pemerintah


Dibaca: 611 kali 
Jumat, 21 Januari 2022 - 10:37:00 WIB
Plt Bupati Suhardiman Amby Minta Masyarakat Jaga Sportifitas Dan Ikuti Anjuran Pemerintah (foto : ist). Pkt Bupati Kuansing H Suhardiman Amby Saat Pembukaan Turnamen Sepak Bola Piala Plt Bupati Cup Tahun 2022 di Desa Rambahan Kecamatan LTD, Kamis (20/01/2022) Kemarin.

RAMBAHAN, HarianTimes.com – Meski saat ini Kabupaten Kuantan Singingi sudah berstatus PPKM Level 1, Plt Bupati Drs H Suhardiman Amby Ak MM tetap mengingatkan masyarakat untuk tetap mengikuti anjuran Pemerintah agar mentaati peraturan sesuai Protokol Kesehan (Prokes) sebagaimana yang berlaku.

Hal itu disampaikan oleh Plt Bupati Kuansing H Suhardiman Amby pada saat membuka Turnamen Sepak Bola Piala Plt Bupati Cup Tahun 2022 di Desa Rambahan Kecamatan Logas Tanah Darat (LTD), Kamis (20/01/2022) kemarin.

Dalam kesempatan itu, Plt Bupati H Suhardiman Amby mengingatkan kepada seluruh peserta lomba untuk dapat menjunjung tinggi sportifitas dalam bertanding. “Karena pada hakikatnya turnamen ini bukanlah menjadi ajang kompetisi untuk memecah belah, justru turnamen ini adalah sebagai salah satu sarana untuk mempersatukan dan menyatukan antara desa satu dengan desa yang lainnya, kecamatan yang satu dengan yang lainnya, dan yang terpenting marilah kita bersatu padu serta dukung semua program pemerintah sehingga pembangunan bisa kita laksanakan dengan baik dan mampu memajukan daerah Kabupaten Kuantan Singingi ke depan nya,” kata Plt Bupati Suhardiman Amby.

Dimana kegiatan-kegiatan seperti ini, lanjut Plt Bupati Kuansing, sudah 2 tahun lamanya kita tidak melaksanakannya. Oleh karena itu, Plt Bupati Kuansing berharap agar masyarakat baik itu peserta ataupun penonton untuk tetap menjaga kondisi yang seperti sekarang ini.

“Tetap tingkatkan kewaspadaan kita dalam kehidupan sehari hari, terutama dari tertularnya penyakit yang sangat berbahaya ini, jika tidak bisa menjaga situasi keamanan dan prokes yang ada sesuai anjuran pemerintah, kita akan minta pak Kapolsek LTD untuk menutup turnamen ini nantinya,” ujar Suhardiman Amby.

Vaksin Anak Usia Sekolah 6 Sampai 11 Tahun

Plt Bupati Kuansing minta agar orang tua dapat mendampingi dan memberikan dukungan terhadap anak untuk melakukan vaksinasi anak usia sekolah 6 sampai 11 tahun.

“Kepada orang tua di minta agar dapat mendapingi anak anaknya untuk melakukan vaksin anak usia sekolah di sekolahnya masing masing sehingga Pembelajaran Tatap Muka atau PTM dapat dilaksanakan kembali di sekolah sekolah seperti dulu, dan berikan dukungan atau semangat untuk anak anak agar bersedia dilakukan vaksinasi tersebut,” pinta Suhardiman Amby.

Plt Bupati Suhardiman Amby yang juga didampingi Plt Kepala Disdikpora Kuansing H Masrul Hakim SAg MPdI dan Plt Kepala BP3MP2KB Kuansing Drs Muradi, Kapolsek LTD Iptu Baretta Nainggolan SH, Danramil 07/ Kuantan Hilir Kapten Inf Legimin, Camat Pangean Mahviyen Trikon Putra SE serta Kades Rambahan Al Nasri AMd serta para Kades, BPD dan jajaran mengingatkan bahwa, jika masyarakat bisa mematuhi aturan yang ada terkait perundang-undangan dan aturan dalam suasana Covid-19 seperti sekarang ini, tentunya Kabupaten Kuantan Singingi akan dapat melaksanakan agenda-agenda kebudayaan dan tradisional lainnya.

“Jika kondisi dan situasi seperti saat ini bisa kita jaga bersama, insya Allah tahun 2022 ini kita akan dapat melaksanakan perhelatan kebudayaan tradisional Pacu Jalur kebanggan kita nantinya, untuk itu mari kita kompak dan selalu ikuti anjuran pemerintah,” pinta Suhardiman Amby.

Penyebaran Covid-19 Ke-2 Varian Omicron

Plt Bupati H Suhardiman Amby juga mengingatkan akan bahayanya penyebaran Covid-19 ke-2 dengan Varian Omicron yang bisa saja masuk kapan saja dan menulari siapa saja nantinya.

“Covid 19 belum berakhir, sebagaimana yang telah di umumkan oleh WHO, dan WHO telah mengingatkan bahwa SARS Covid ke 2 dengan Varian Omicron ini adalah penyakit menular yang lebih berbahaya dari pada Covid-19 yang pertama dan telah kita lalui saat ini, dimana Varian Omicron ini bisa menular dalam waktu hitungan detik dan mampu membahayakan bagi orang yang ditularinya,” kata Suhardiman Amby.

Untuk itu, sambung Suhardiman Amby, masyarakat diminta untuk dapat melakukan vaksinasi dengan kesadaraan dirinya sendiri, dan juga memotivasi anak untuk melakukan vaksin anak usia sekolah 6 sampai 11 tahun, sehingga daya tahan tubuh atau kekebalan tubuh bisa lebih kuat.

“Bagi yang belum mendapatkan vaksin, tolong untuk bersedia atas kesadaraan sendiri untuk melakukan vaksinasi, baik itu yang pertama dan di lanjutkan yang ke dua. Setelah itu, bagi yang sudah di vaksin 2 kali, diminta untuk menerima vaksinasi tahap 3 atau Vaksinasi jenis Booster dan vaksinasi terhadap anak usia sekolah sehingga bisa menangkal penyebaran covid jenis baru dengan varian omicron tersebut,” pinta Plt Bupati Kuansing.

“Dengan melakukan Vaksin Anak Usia Sekolah 6 sampai 11 tahun dan orang dewasa Vaksin 1, 2 dan 3 atau Booster, dapat membentuk sistem kekebalan tubuh atau herd immunity yang lebih kuat, sehingga mampu menjaga immunitas bagi tubuh kita dan terhindar dari penyebaran covid nantinya,” tandas Plt Bupati Suhardiman Amby.*


BERITA TERKINI