Siswa-Siswi SMK Taruna Persada Dumai Studi Visit ke Unilak


Dibaca: 350 kali 
Ahad, 23 Januari 2022 - 09:27:41 WIB
Siswa-Siswi SMK Taruna Persada Dumai Studi Visit ke Unilak Siswa-Siswi SMK Taruna Persada Dumai Studi Visit ke Unilak.

Pekanbaru, Hariantimes.com - Sekolah SMK Taruna Persada Dumai melakukan kunjungan ke Universitas Lancang kuning (Unilak) Pekanbaru, Sabtu (22/01/2022). 

Kunjungan dalam rangka studi visit pendidikan bagi siswa kelas 12 untuk memperkenalkan dunia kampus yang akan mereka hadapi ketika tamat sekolah. 

Kunjungan siswa SMK Taruna Persada berjumlah sekitar 67 siswa kelas 12 yang diikuti oleh 15 guru pendamping yang dipimpin langsung oleh Kepala Sekolah Dr Sugiarto MM. 

Rombongan sekolah ternama di Kota Dumai ini datang dlmenggunakan bus pariwisata. Tiba di Kampus Unilak, disambut hangat oleh jajaran pimpinan Unilak. 

Hadir Wakil Rektor I Zamzami MKom, Wakil Rektor II Hardi MM, Wakil Rektor III Dr Bagio Kadaryanto, dekan, dosen, kepala biro dan kabag di lingkungan Unilak. 

Kehadiran SMK Taruna Persada merupakan tindak lanjut atas hubungan yang telaj terjalin dekat antara Unilak dan sekolah di kota Dumai ini, dimana kedua institusi ini telah melakukan penandatanganan MoU serta saling melakukan kunjungan silaturahmi. 

Kepala SMK Taruna Persada Dr Sugiarto menyampaikan rasa bangga dan senang dapat kembali datang ke Unilak dengan membawa siswa. 

"Ini kedua kalinya kami datang menginjakkan kaki kembali di Unilak dalam waktu satu tahun. Dan hari ini saya dengan seluruh tim SMK Taruna datang ke Unilak," katanya.

Dikatakan Dr Sugiarto, SMK Taruna Persada telah ditetapkan sebagai Sekolah Pusat Keunggulan. Saat ini telah banyak bekerjasama dengan mitra, dunia industri, dan perguruan tinggi dalam rangka pengembangan SMK sebagai pusat keunggulan.

"Rasanya kami tidak salah mengajak anak didik untuk datang ke Unilak. Harapan kami semakin banyak siswa-siswi SMK Taruna dapat melanjutkan ke jenjang perguruan tinggi dengan memilih Prodi yang ada di Unilak, " ujar Dr Sugiarto.

Sementara itu, Wakil Rektor I Unilak Zamzami mengucapkan selamat datang kepada rombongan SMK Taruna Persada. Saat ini Unilak ada 9 fakultas dengan 10  Prodi S1 dan 2 Prodi untuk Magister, yang keseluruhan Prodi telah berakreditasi A dan B. Akuntansi dan Hukum itu telah berakreditasi A. Unilak kampus yang asri, hijau dan nyaman.

"Kami mengucapkan selamat datang kepada siswa SMK Taruna Persada dan guru-guru, kunjungan ini semakin menambah dekat hubungan antara Unilak dan SMK Taruna Persada, dan Unilak siap untuk memfasilitasi siswa yang ingin melanjutkan kuliah disini," ujar Zamzami.

Dikatakan Zamzami, Unilak merupakan kampus yang mendukung kemajuan teknologi, kebutuhan internet yang saat ini digandrungi generasi Z Unilak telah memfasilitasi sejak lama dengan menyediakan akses, seluruh area kampus full internet yang dapat digunakan oleh seluruh mahasiswa. Bahkan kami juga menyediakan fasilitas email kampus untuk mahasiswa yang dibelakangnya itu ada Unilak.ac.id, sangat jarang kampus memberikan fasilitas ini kepada mahasiswa. 

Dalam mendukung pengembangan bakat dan minat, Unilak telah banyak memiliki fasilitas sarana olahraga, seperti lapangan bola, basket, panahan, voli dan lain-lain. Selain itu juga berdiri 24 organisasi kemahasiswaan yang bisa dipiliha oleh mahasiswa baru untuk pengembangan bakat dan minat mahasiswa di Unilak. Selain itu Unilak juga banyak tersedia beasisa, seperti KIP Kuliah.

Saat tiba di Unilak, SMK Taruna Persada juga melakukan kunjungan ke Fakultas, kemudian berkeliling kampus, serta melihat bank Sampah Unilak. 

Siswa kelas 12 SMK Taruna Persada Wahyu saat ditemui mengakui baru pertama kali datang ke Unilak disebutkannnya kampus Unilak bersih, hijau dan nyaman. 

"Rencana Kuliah sudah ada, saya lihat Unilak kampusnya bersih, asri dan hijau," ujar Wahyu.(*)