Plt Bupati Suhardiman Amby Lantik Sekda Kuansing Malam Ini


Dibaca: 1111 kali 
Senin, 24 Januari 2022 - 12:58:13 WIB
Plt Bupati Suhardiman Amby Lantik Sekda Kuansing Malam Ini Plt Bupati Kuantan Singingi, Drs H Suhardiman Amby Ak MM

TELUK KUANTAN, HarianTimes.com Pasca seleksi Calon Sekda Kuansing yang dilakukan oleh Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) beberapa waktu lalu, dimana saat itu ada 4 nama yang dinyatakan lolos administrasi.

Adapun 4 nama Calon Sekda Kuansing yang dinyatakan lolos seleksi administrasi tersebut, yakni pertama, Dr Agus Mandar SSos MSi yang juga ketika itu merupakan sebagai Pj Sekda Kuansing sekaligus Asisten III Pemkab Kuansing.

Kemudian yang kedua, H Dedy Sambudi SKM MKes yang merupakan Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD Kabupaten Kampar, sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kampar, juga lolos seleksi administrasi ketika itu.

Selanjutnya yang ketiga, Ir Emmerson yang merupakan Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), sebelumnya merupakan Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Kuansing, lolos sebagai salah satu kandidat terkuat.

Terakhir yang ke empat, Drs Azhar MM CPM yang merupakan Kepala Kopdagrin Kabupaten Kuansing, dan sebelumnya merupakan Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kabupaten Kuansing, juga merupakan kandidat Calon Sekda Kuansing.

Seiring berjalannya waktu, melalui proses seleksi yang dilakukan oleh Panitia Seleksi (Pansel) Calon Sekda Kuansing, akhirnya menyisakan 3 nama yang dinyatakan lolos verifikasi Calon Sekda Kuansing.

Adapun ke 3 nama Calon Sekda Kuansing tersebut, yakni H Dedy Sambudi SKM MKes, Ir Emmerson, dan Drs Azhar MM CPM. Kemudian ketiga nama ini diusulkan atau diajukan Pemkab Kuansing guna di setujui sebagai Sekda Kuansing definitif.

Akhirnya, pilihan tersebut jatuh kepada H Dedy Sambudi SKM MKes yang akan dilantik pada Senin (24/01/2022) sekira pukul 20.00 WIB di Pendopo Rumah Dinas Bupati Kuansing.

“Iya, pelantikannya nanti malam di Pendopo Rumah Dinas Bupati Kuansing,” kata Plt Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kuansing, Drs Hendri Siswanto melalui Kabid Administrasi, Hendri Joprison SE MM kepada HarianTimes.com melalui Sambungan Sellulernya, Senin (24/01/2022) siang.

Secara terpisah Plt Kabag Umum Setda Kuansing, Delis Martoni SE MM kepada HarianTimes.com juga membenarkan hal tersebut, Senin (24/01/2022) siang.

“Iya, agendanya nanti malam, pak Plt Bupati Kuansing H Suhardiman Amby langsung yang melantiknya,” terang Delis Martoni.*


BERITA TERKINI