LKBB Piala Danrem 031/WB-Rektor Unilak Semakin Seru


Dibaca: 395 kali 
Rabu, 26 Januari 2022 - 15:57:43 WIB
LKBB Piala Danrem 031/WB-Rektor Unilak Semakin Seru Seru dan Semarak Hari Kedua lomba Baris Berbaris Piala Rektor Unilak-Danrem 031/WB.

Pekanbaru, Hariantimes.com - Pelaksanaan Lomba Kreatifitas Baris Berbaris (LKBB) yang memperebutkan piala Danrem 031/Wirabima-Rektor Unilak (Universitas Lancang kuning) berlangsung semakin semarak dan seru,  Rabu (26/02/2022). 

Pada LKBB hari kedua ini diikuti 23 tim dari sekolah Pekanbaru dan kabupaten di Riau. Seperti saat penampilan SMK Muhammadiyah 2 Pekanbaru. Tim PBB sekolah yang beralamat di Jalan Ahmad Dahlan Pekanbaru ini beranggotakan 15 orang dan satu komandan pleton. Tim ini tampak kompak menampilkan gerakan-gerakan baris berbaris. Kemudian saat kategori lomba kreasi baris- berbaris mampu menampilkan gerakan serempak, kompak dan seirama, saat mereka tampil tepuk tangan dari para pengunjung dan suporter sekolah mengiringi penampilan mereka. 

SMK Muhammadiyah tampil selama 20 menit menggunakan seragam hitam celana hitam, baju warna marah gelap, dan topi tampil memukau dan kompak. Siswa-siswi tampak gagah dan cantik, seragam yang mereka pakai semakin menarik seiring dengan menggunakan sepatu bot bewarna putih. 

Ridho dari SMK Muhammadiyah 2 saat ditemui menyebutkan, rasa senang dan bangga bisa ikut lomba PBB, ini acara bagus.

"Saat tampil tadi udah sesuai rencana dan latihan. Insya Allah dapat hasil terbaik. Dari SD suka PBB, karena bisa membentuk karakter diri, disiplin, konsentrasi. Dari ikut PBB ini kita juga bisa tahu seperti apa sekolah Taruna Taruna atau semi militer itu. Dan sekolah kita tetap ada perbedaannya/kekhasan," ujar Ridho.

Hal senada juga disampaikan oleh siswa kelas 10 SMU 1 Pekanbaru, Sinta. 

"Saya senang rasanya bisa tampil di lomba ini. Dan kami diseleksi ikut lomba PBB dari sekolah dan sudah lama tidak ada kegiatan sekolah. Senang pokoknya," katanya. 

Saat tampil, tim SMU 1 Pekanbaru menggunakan seragam almamater ungu, dan celana putih. 

Hari kedua pelaksanaan lomba PBB Unilak diikuti oleh 23 tim. Beberapa sekolah dari luar Pekanbaru yang tampil yaitu SMA 1 Dumai, SMA 1 Pangkalan Kerinci, SMK 1 Bangkinang, SMK Taruna Persada Dumai, Man 1 Rohil, SMS Tambusai Utara Rohul. sebanyak 4 juri disiapkan untuk menilai, juri berasal dari anggota TNI, anggota Polri serta Purna Paskibra Provinsi Riau. 

Kabag Media promosi M Revnu  menyebutkan, antusiasme sekolah sangat tinggi. Beberapa sekolah juga mengirim kan dua tim dan suporter.

"Kami mengucapkan terimakasih kepada guru guru yang ikut mendampingi selama anak didiknya bertanding. LKBB ini juga dalam rangka ulang tahun Menwa Indra Pahlawan Satuan 045 Indra Jaya Universitas Lancang Kuning serta mengenalkan lingkungan kampus bagi adik adik SMA/SMK," katanya.(*)