Kapolsek HK AKP Sahardi Beserta Jajaran Lakukan Vaksin Booster atau Dosis 3


Dibaca: 528 kali 
Rabu, 26 Januari 2022 - 13:09:00 WIB
Kapolsek HK AKP Sahardi Beserta Jajaran Lakukan Vaksin Booster atau Dosis 3 Kapolsek Hulu Kuantan AKP Sahardi SH Saat Disuntik Vaksin Booster di Puskesmas Lubuk Ambacang, Rabu (26/01/2022).

TELUK KUANTAN, HarianTimes.comSetelah di launching pada tanggal 17 Januari 2022 untuk dimulainya vaksinasi Booster atau vaksin dosis ke-3, dimana ketika itu Kapolres Kuansing AKBP Rendra Okhta Dinata SIK MSi langsung melaksanakan vaksin Booster tersebut.

Menindak lanjuti hal tersebut, Kapolsek Hulu Kuantan AKP Sahardi SH beserta 16 personil Polsek Jajarannya yang memenuhi syarat untuk divaksin, pada Rabu (26/01/2022), mengikuti vaksin Booster yang ditaja oleh Puskesmas Lubuk Ambacang.

Dimana kegiatan vaksinasi tersebut bertempat di Kantor Desa Tanjung, Kecamatan Hulu Kuantan, dimana diwaktu bersamaan juga masih dilakukan vaksin untuk umum dosis 1 dan dosis 2.

Kapolres Kuansing AKBP Rendra Okhta Dinata SIK MSi melalui Kasi Humas Polres AKP Tapip Usman SH kepada HarianTimes.com di Teluk Kuantan, Rabu (26/01/2022) siang menyampaikan, bahwa Kapolsek beserta seluruh personil Polsek Hulu Kuantan sengaja melakukan giat vaksin Booster ini di desa membaur dengan warga.

Dimana hal ini bertujuan agar tingkat kepercayaan masyarakat naik, dimana penggunaan vaksin untuk aparatur dan rakyat sama saja kwalitasnya dan juga bahwa vaksin layak dan tidak perlu diragukan dimana personil Polri sudah duluan divaksin tersebut, ujarnya.

Vaksin Booster ini diberikan ke semua personil Polri terutama mulai dari Kapolres, Kapolsek dan seluruh anggota jajaran di wilayah Kabupaten Kuantan Singingi, terangnya.

“Untuk itu diharapkan agar masyarakat tidak perlu percaya dengan berita berita atau info hoax dan pendapat segelintir orang yang anti vaksin, percayalah kepada pemerintah sendiri. Dimana saat ini di dunia Barat dan didunia Arab juga memvaksin rakyatnya,” ucap Tapip Usman.

Dari data yang didapat untuk Kecamatan Hulu Kuantan terupdate, hasil capaian vaksin saat ini, yakni untuk Vaksin dosis 1 sudah 84 persen dari jumlah sasaran, Vaksin dosis 2 sudah 70 persen dari jumlah sasaran, Vaksin booster atau dosis 3 sedang berjalan, serta Vaksin anak umur 6 sd 11 tahun sebesar 86 persen dari sasaran.

Kasi Humas juga menjelaskan persyaratan untuk vaksin booster bisa dilakukan bagi yang sudah vaksin lengkap dosis 1 dan sudah lewat 6 bulan sejak dosis 2. “Selanjutnya melalui tahapan skerening atau cek kesehatan oleh medis. Data sementara untuk capaian vaksin di wilayah Kabupaten Kuantan Singingi, yakni vaksin dosis 1 sudah 85,67 persen dan vaksin dosis 2 sudah 54,65 persen per tanggal 25 Januari 2022, dengan target sasaran 258.199 dosis," terangnya.*