Berikan Rasa Nyaman dan Aman Ke Masyarakat, Polsek Kuantan Hilir Berpatroli Kamtibmas


Dibaca: 1823 kali 
Selasa, 03 Mei 2022 - 21:24:10 WIB
Berikan Rasa Nyaman dan Aman Ke Masyarakat, Polsek Kuantan Hilir Berpatroli Kamtibmas https://youtu.be/a-JeGvZGGsk

BASERAH, HarianTimes.com Dalam rangka memberikan kenyamanan dan keamanan pada saat seluruh masyarakat dalam suasana perayaan Idul Fitri 1443 H / 2022 M, Polsek Kuantan Hilir melaksanakan Patroli Kamtibmas berkeliling di seluruh wilayah hukum (Wilkum) yang membawahi 2 kecamatan, yakni Kecamatan Kuantan Hilir dan Kuantan Hilir Seberang Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau.

Dikatakan Kapolres Kuansing AKBP Rendra Oktha Dinata SIK MSi melalui Kapolsek Kuantan Hilir Iptu Asril SSos MH, hal itu dilaksanakan personil Polsek Kuantan Hilir dengan dipimpin langsung Kanit Binmas Ipda Febri dengan cara patroli berkeliling dengaj menggunakan kendaraan roda 2 (dua), roda 4 (empat) dan berjalan kaki.

“Personil Polsek Kuantan Hilir menelusuri semua kawasan dengan berbagai macam cara sesuai kondisi dan lokasi yang dilalui, ada yang berkendara dan ada juga dengan berjalan kaki, melakukan pengecekan terhadap fasilitas umum dan rumah rumah warga, guna memastikan keadaan ditengah pelaksanaan perayaan Idul Fitri,” jelas Kapolsek Kuantan Hilir Iptu Asril kepada HarianTimes.com di Baserah, Selasa (03/05/2022).

Lebih lanjut, dikatakan Kapolsek Iptu Asril, Personil Polsek Kuantan Hilir juga memberikan himbauan dan edukasi kepada setiap masyarakat yang dijumpai, agar senantiasa waspada dan tetap menjaga keamanan ditengah masyarakat.

“Petugas memberikan himbauan dan edukasi agar masyarakat senantiasa dapat menjaga kondisi dan situasi yang aman, serta memastikan keadaan saat meninggalkan rumah atau bepergian berkunjung ke rumah sanak saudara dalam rangka berhari raya Idul Fitri, sehingga harta benda masyarakat dapat terjaga dan aman dari kemungkinan hal hal yang tidak di inginkan,” jelas Iptu Asril.

Ditegaskan Kapolsek, bahwa pihaknya berkomitmen memberikan keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat yang melaksanakan perayaan hari raya Idul Fitri 1443 H / 2022 M di seluruh wilayah hukum Polsek Kuantan Hilir Jajaran Polres Kuansing.

“Kami komit dalam memberikan pelayanan untuk memberikan keamanan dan kenyamanan sehingga Kamtibmas di tengah masyarakat dapat terwujud, kami berharap agar seluruh lapisan masyarakat bisa bersinergi pada saat personil tengah menjalankan tugas untuk memberikan kenyamanan dan keamanan bagi masyarakat,” tukas Iptu Asril.*