Sidak Ke Sekolah, Plt Bupati Suhardiman Minta Kepsek dan Guru Harus Punya Rasa Memiliki


Dibaca: 993 kali 
Senin, 09 Mei 2022 - 23:09:00 WIB
Sidak Ke Sekolah, Plt Bupati Suhardiman Minta Kepsek dan Guru Harus Punya Rasa Memiliki Foto : Plt Bupati Kuansing H Suhardiman Amby Ketika Sidak Ke SDN 002 Teluk Kuantan, Senin (09/05/2022).

TELUK KUANTAN, HarianTimes.com Plt Bupati Kuantan Singingi (Kuansing) Drs H Suhardiman Amby Ak MM melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke sekolah, dalam hal ini beliau melakukan peninjauan langsung pelaksanaan proses pemberlakuan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) perdana pasca libur lebaran Idul Fitri 1443 Hijriyah ke SDN 002 Teluk Kuantan, Senin (09/05/2022).

Dalam peninjauan itu, Plt Bupati Kuansing H Suhardiman Amby yang didampingi Sekda Kuansing H Dedy Sambudi SKep SKM MKes dan Plt Kadis Dikpora Kuansing H Masrul Hakim SAg MPdI melakukan pengecekan terhadap sejumlah infrastruktur pendukung sekolah, seperti halnya bangunan serta setiap ruangan yang ada di sekolah tersebut.

Kedatangan Plt Bupati Suhardiman Amby disambut langsung oleh Kepala Sekolah beserta para majelis guru yang ada di sekolah tersebut. Dalam tinjauan ini, Plt Bupati memberikan apresiasi terhadap pihak sekolah atas pemberlakuan Protokol Kesehatan (Prokes) yang sesuai dengan aturan Prokes yang ada.

“Dalam pemberlakukan Protokol Kesehatannya kita berikan apresiasi, karena sudah sesuai standar yang ada, untuk selolah sekolah lain juga kita himbau agar tetap mengutamakan protokol kesehatan terhadap peserta didik dan tenaga pendidik serta tenaga kependidikannya, sehingga dengan demikian kesehatan bisa tetap terjaga dan insya Allah kita sudah masuk dalam masa andemi di daerah kita ini,” ujar Suhardiman Amby.

Dalam kesempatan itu, Plt Bupati H Suhardiman Amby berharap agar sekolah-sekolah yang ada di Kabupaten Kuansing dapat melahirkan generasi yang mampu berdaya saing serta berprestasi baik itu di tingkat kabupaten, provinsi maupun nasional hendaknya.

“Kepada kepala sekolah dan guru yang di tugaskan di harapkan agar memiliki rasa tanggung jawab, serta rasa memiliki terhadap sekolah tempatnya bertugas, sehingga dengan demikian mampu mencetak bibit unggul dan berprestasi baik di semua tingkatan nantinya,” ujar Suhardiman Amby.

“Selain itu, diharapkan juga agar mampu menjaga kebersihan sekolah dan aset yang ada di sekolah ini, sehingga bisa terawat dan terjaga dengan baik hendaknya,” pungkas Suhardiman Amby yang bergelar adat Datuk Panglimo Dalam itu.*