Home | Nasional | Riau | Ekonomi | Politik | Hukrim | Pendidikan | Sportivitas | Sosialita | Wisata | Indeks Senin, 01 Agustus 2020
 
Jelang Pilkada 2020
Halim - Komperensi Sampaikan Komitmen

Editor: | Sabtu, 12 Oktober 2019 - 10:50:33 WIB
Halim - Komperensi saat menyampaikan komitmennya

Teluk Kuantan, HarianTimes.com - DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) gelar Rapat Harian dan Dialog Interaktif bersama seluruh kader dengan mengangkat tema 'Problematika dan Kebijakan Politik Dalam Menyongsong Pilkada Kuantan Singingi Tahun 2020', Jumat (11/10/2019) bertempat di kantor Sekretariat DPD PAN Kuansing, Jln Abdoerrauf Teluk Kuantan.

Kegiatan yang diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars PAN yang dipimpin langsung oleh Ketua DPD PAN Kuansing, Komperensi SP MSi dan diikuti seluruh kader yang ada di seluruh DPC dan DPD Kuansing.

Dalam kegiatan tersebut, tampak hadir pula Ketua DPC PDIP Kuansing, H Halim sekaligus pejabat aktif Wakil Bupati Kuantan Singingi periode 2016 - 2021.

Dimana seperti yang diketahui, Halim dan Komperensi yang saat ini menjadi pokok pembahasan hangat di publik akan berpasangan pada Pilkada Kuansing 2020 mendatang.

Selanjutnya, dalam arahannya Komperensi mengutarakan kesiapan dan kepastiannya untuk berpasangan sebagai Calon Wakil Bupati, mendampingi H Halim yang sudah terlebih dulu menyampaikan niatnya akan maju sebagai Calon Bupati Kuansing pada Pilkada mendatang.

"Saya, kami siap untuk membantu Pak H Halim bersungguh sungguh untuk melaju dan memenangkan Pilkada akan datang, di periode 2021 - 2026," jelas Komperensi yang saat ini merupakan Anggota DPRD Riau terpilih periode 2019 - 2024 itu.

"Kita dibantu dengan partai pendukung kita yaitu PDIP dan PAN. Dan karena itu, kita harus tanya komitmennya Pak Halim secara langsung didepan para kader PAN Kuansing," ujarnya.    

Dan pada kesempatan tersebut, Komperensi juga membuka secara langsung dialog interaktif itu guna untuk menanyakan langsung kepada Pak Halim," sebutnya.

Halim Menanggapi Pertanyaan PAN Kuansing Secara Terbuka

Pada kesempatan yamg sama, H Halim mengatakan secara real dan terang - terangan di depan ratusan kader PAN Kuansing.

"Insya Allah, antara kita baik PAN maupun PDIP Kuansing selalu berusaha untuk menjaga tali silaturahmi, guna memperkuat hubungan politik untuk Pilkada Kuansing.

Dan kita sangat bersyukur sekali sudah bisa bergandengan tangan dengan PAN, yaitu dengan bersedianya Bu Komperensi sebagai Calon Wakil Bupati berpasangan denga saya di Pilkada 2020," ucap Halim. "Meskipun sebelumnya pada Pilkada 2014 yang lalu, kami sempat berbeda pasangan, sama sama calon wakil waktu itu, Insya Allah kedepan kami Bupati dan Wakil Bupati," harap wabup yang kini resmi bergelar Datuk Seri Timbalan Setia Amanah dari Masyarakat Adat Melayu Riau. Seraya di sambut ucapan "Amiin Yaa Rabbal Alamin," dari seluruh yang hadir pada kegiatan tersebut.

Pada pilkada lalu, Halim mengakui bahwa dirinya berjanji tidak akan maju 2 kali sebagai wakil bupati. "Saya tak ingin menjadi wakil bupati untuk kedua kalinya dengan arti saya maunya menjadi Bupati Kuantan Singingi," ucapnya, dengan senyuman khas pria yang peramah itu.

Halim - Komperensi, Kedepan Tak Kan Ada Dusta Diantara Kita

H Halim yang saat ini namanya terus menguat diruang publik sebagai Calon Bupati Kuansing 2020 terkuat itu menyampaikan janji dan komitmennya berpasangan dengan Komperensi.

"Saya berjanji tidak akan menzolimi  nanti wakil saya yang seperti saya rasakan selama ini," ujar Halim. "Dan bila mana saya ingkar dengan janji saya, saya siap dituntut dan di berhentikan," janji Halim.

Menurutnya, dengan adanya perjanjian ini, maka dari itu saya akan selalu berjalan bersama Bu Komperensi dan bila mana Bu Komperensi menyatakan tidak jadi maju saya pun siap untuk mundur sekarang, tergantung dengan Bu Komperensi," papar Halim yang juga dianugerahi gelar kehormatan Kanjeng Raden Tumenggung (KRT) Kerabat Keraton Ngayogyakarta sebagai Adipuro dari masyarakat Jawa Kuansing.

Yang terpenting, lanjut Halim, "Saya akan memberi kesempatan dan wewenang Bu Komperansi dalam menata pola pembangunan Kabupaten Kuantan Singingi nantinya. Saya nantinya, dengan Bu Komeprensi akan diajak untuk bersama sama disegala hal untuk Kabupaten Kuansing ini, mulai dari kebijakan pemerintah sampai penataan pembangunan," paparnya.

"Dan saya secara pribadi siap melayani masyarat 24 jam pintu rumah saya terbuka untuk masyarakat Kuansing," ucap Halim yang disambut gemuruh tepuk tangan yang hadir. "Dan saya berkomitmen terhadap segala hal yang menjadi aturannya," pungkas sosok Halim yang dermawan itu. Jadi pada dasarnya kader dari Partai Amanat Nasional, tidak lagi ragu akan niat H Halim dalam menggandeng Komperensi untuk melaju ke pilkada mendatang.

Diakhir kegiatan, Komperensi menyampaikan bahwa "Sejauh ini saya sudah mengorbankan keanggotaan saya di DPRD Provinsi Riau dengan hanya satu tujuan hanya untuk membangun Kuansing, daerah yang saya cintai menuju kesejahteraan masyarakat untuk kedepan," tutup Komperensi yang juga merupakan mantan anggota DPRD Kuansing 2 periode itu.***


Editor/Penulis : Hendra Riko Purnomo



 
Berita Lainnya :
  • Halim - Komperensi Sampaikan Komitmen
  •  
    Komentar Anda :

     
     
    + Indeks Berita +
    01 Akun Facebook Waka DPRD Kuansing Dibajak, Yasin : Besok Kita Lapor Polisi
    02 Petugas PLN UP3 Rengat Berjibaku Siang Malam Memulihkan Sistem Kelistrikan di Reteh
    03 Masrul : Libur Sekolah Diperpanjang
    04 Ulama Kuansing Minta Gubernur Riau Batalkan Izin Pacu Jalur Dimasa Pandemi
    05 Selasa, Rektor UIR Lantik Wakil Dekan Fakultas dan Wadir Pascasarjana
    06 Ustadz Dedi : Santri dan Santriwati Kita Tidak Hanya Warga Kuansing
    07 IMM Kuansing : Perlu Kajian Ulang Pelaksanaan Pacu Jalur Dimasa Pandemi
    08 Status PSST Bandul Diperpanjang 14 Hari
    09 Usman: Dalam Pendistribusian, PLN Menunggu dari Tim Koordinator Lumbung Pangan RW Siaga
    10 Doni: Disinyalir Hanya Diberikan untuk Kecamatan Payung Sekaki
    11 Akibat Layang-Layang, 114 Lokasi di Pekanbaru Sering Padam Listrik
    12 Ada Cacing Belatung, 34 Kaleng Ikan Sarden Merek Poh Sung Ditarik
    13 New Normal, Pemprov Riau Diminta Bergerak Cepat Melakukan Sosialisasi Secara Masif
    14 Enam Ton Beras Bantuan CSR PLN Masih Mengendap di Gudang PT SPM
    15 Forum Pemred Desak Polisi Proses Pelaku Teror Terhadap Wartawan Detik.com
    16 PWl Kecam Aksi lntimidasi dan Ancaman Pembunuhan terhadap Wartawan Detik.com
    17 Pendisiplinan Masyarakat, Personil Polresta Pekanbaru Gunakan Smart Helm
    18 Hadapi New Normal Covid-19, Pemkab Meranti Bersiap Melakukan Sosialisasi ke Masyarakat
    19 38 KK Bukit Lembah Subur Terdampak Covud-19 Terima BLT Dana Desa
    20 Kemenkes Buat Protokol New Normal di Beberapa Bidang
    21 New Normal akan Diberlakukan pada 6 Daerah di Riau
    22 PA Pangkalan Kerinci Serahkan Penghargaan ke Hakim, Pegawai dan Honorer Teladan
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami
    © HarianTimes.Com - #Kanal Informasi Public