Home | Nasional | Riau | Ekonomi | Politik | Hukrim | Pendidikan | Sportivitas | Sosialita | Wisata | Indeks Jumat, 05 Agustus 2020
 
Pimpin Sertijab Danrem 023/KS
Pangdam I/BB : Mari Kita Jaga dan Jalankan Amanah Itu Sebaik-baiknya

Editor: | Kamis, 10 Januari 2019 - 12:20:38 WIB
Kodam I/BB, Mayjen TNI MS. Fadhilah memimpin sertijab dan Tradisi Penerimaan serta pelepasan Danrem 023/KS, Kamis (10/01/2019).

Medan, Hariantimes.com - Panglima Kodam I/BB, Mayjen TNI MS. Fadhilah memimpin serah terima jabatan (sertijab) dan Tradisi Penerimaan serta pelepasan Danrem 023/KS, Kamis (10/01/2019).

Upacara sertijab Danrem 023/KS dari Brigadir Jenderal TNI Mohammad Fadjar MPICT kepada Kol Inf Tri Saktiyono ini berlangsung di Aula Balai Prajurit Kodam I/BB, Jalan Gatot Subroto Km. 7,5 Medan Hevetia Kota Medan, Sumatera Utara.

Upacara tersebut dihadiri Kasdam I/BB, Irdam, Staf Ahli Pangdam I/BB, Para Asisten dan Kabalak Kodam I/BB, Kasrem 023/KS, Kasi Pers Korem 023/KS, Para Dandim, Danyon 123/RW Jajaran Korem 023/KS dan Ketua Persit KCK PD I/ Bukit Barisan beserta pengurus.

"Berkenaan dengan kegiatan sertijab ini, selaku Pangdam I/Bukit Barisan dan pribadi, saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada Brigjen TNI Mirza Agus SIP dan Brigjen TNI Mohammad Fadjar MPICT atas segala dedikasi dan pengabdiannya selama ini. Sehingga jenderal dapat menyelesaikan tugas dalam memimpin dan membina satuan dengan baik. Selanjutnya, saya ucapkan selamat atas jabatan baru sebagai direktur doktrin kodiklatad, teriring doa semoga karier ke depan semakin sukses,” ungkap Pangdam I/BB, Mayjen TNI MS Fadhilah dalam amanatnya.

Selanjutnya, kepada Kolonel Inf Kunto Arief Wibowo SIP dan Kolonel Inf Tri Saktiyono, Pangdam mengucapkan selamat atas kehormatan yang diberikan pimpinan untuk menjabat sebagai Danrem 032/Wira Braja dan Danrem 023/Kawal Samudera.

"Jadikan acara serah terima jabatan ini sebagai momentum yang paling berharga dalam pengembangan karier dengan melaksanakan tugas dan tanggung jawab secara optimal," pesan Pangdam.

Pada kesempatan tersebut, juga Pangdam I/BB menyampaikan, wilayah Korem 032/Wira Braja membawahi 10 Kodim dan 2 Yonif, meliputi 12 Kabupaten, 7 kota. Demikian halnya dengan Korem 023/ Kawal Samudera yang membawahi 6 Kodim dan 1 Yonif, meliputi 16 kabupaten, 3 kota. kedua Korem ini sama-sama memiliki wilayah daratan dan kepulauan serta terdapat rangkaian pegunungan bukit barisan dan pantai.

Secara geografis letak Korem 032/Wira Braja dan Korem 023/ Kawal Samudera yang berbatasan langsung dengan Samudera Hindia, memiliki potensi timbulnya kerawanan pada bidang ipoleksosbudhankam, karena di wilayah Korem  032/Wira Braja  masih banyak pulau-pulau yang belum berpenghuni, seperti di gugusan kepulauan mentawai. kondisi ini menuntut pemikiran dan kreati-vitas para komandan korem dalam mengatasi setiap permasalahan.

Mencermati kondisi tersebut, Pangdam I/BB berharap kepada pejabat Danrem yang baru, kiranya dapat dengan mudah beradaptasi pada jabatannya masing-masing. kembangkan hasil yang telah dicapai  oleh pejabat lama, serta ciptakan kreativitas baru agar kinerja Kodam I/Bukit Barisan  terus meningkat.

Disamping itu, para pejabat baru harus membangun komunikasi, agar tercipta sinergitas dengan stake holder di wilayahnya, sehingga tercapai kesamaan visi dan misi dalam mewujudkan kondusifitas wilayah.

"Saya yakin dan percaya, dengan bekal pengalaman dalam mengemban berbagai tugas dan jabatan sebelumnya, Kolonel Inf Kunto Arief Wibowo SIP. Dan Kolonel Inf Tri Saktiyono dapat meningkatkan kapabilitas, profesionalitas dan produktivitas satuan yang saudara-saudara pimpin, sekaligus dapat  mengembangkan manajemen organisasi yang lebih efektif dan efisien. Hal ini penting dalam rangka menghadapi tantangan tugas ke depan yang semakin dinamis dan kompleks," kata Pangdam.

Diakhir Amanatnya, Pangdam menyampaikan, jabatan itu adalah amanah dan titipan dari tuhan yang maha kuasa. Oleh karenanya, mari jaga dan jalankan amanah itu dengan sebaik-baiknya.

"Kita harus selalu siap untuk dimintai pertanggungjawaban atas amanah itu dihadapan sang khalik," ungkapnya.(*/ron)



 
Berita Lainnya :
  • Pangdam I/BB : Mari Kita Jaga dan Jalankan Amanah Itu Sebaik-baiknya
  •  
    Komentar Anda :

     
     
    + Indeks Berita +
    01 Besok, Perwako Perilaku Hidup Baru Diserahkan ke Gubri
    02 Ketua Komisi I DPRD Pelalawan Serahkan BLT Dana Desa ke Warga Banjar Panjang
    03 Bob Saril: 60 Persen dari Lonjakan Tagihan Akan Dibagi Rata Dalam 3 Bulan ke Depan
    04 Susun Grand Design Sagu Nasional, Meranti Jadi Model Utama
    05 Pemkab Meranti dan KPU Bahas Pilkada Serentak 2020
    06 Saat Menyadap Karet, Warga Sepahat Diserang Harimau
    07 Seluruh Belanja Kementerian/Lembaga Diturunkan Rp50 Triliun
    08 Kementerian ESDM Memastikan Tarif Listrik Periode Juli-September 2020 Tidak Naik
    09 MUI Sumbar Minta Kominfo Pusat dan Cybercrime Cabut Injil Berbahasa Minang di Google Playstore
    10 Disdikbud Meranti Keluarkan SE Perpanjangan Belajar di Rumah Bagi Siswa
    11 Dua Perwira Polresta Pekanbaru Disertijabkan
    12 Polwan Polresta Pekanbaru Beri Bantuan Sembako ke Warga yang Belum Tersentuh Bansos
    13 Telah Hadir, COPEK Adalah Aplikasi Ojol 100% Anak Negeri Bumi Jalur Kuansing
    14 Kapolres Meranti Pimpin Sertijab Wakapolres dan Kasat Lantas
    15 Irwan: Itukan Baru Menurut Berita-Berita Selentingan
    16 Haji 2020 Batal, Begini Prosedur Pengembalian Setoran Lunas BPIH Reguler
    17 Jumat, Komisi Informasi dan Diskominfo Inhil Gelar Rakor PPID Utama se Riau Secara Virtual
    18 Ikhwan: Dananya Tak Kunjung Cair dan Tak Bisa Digunakan
    19 Gubri Sholat Berjamaah di Masjid Agung An Nur Pekanbaru
    20 Mahyudin: Seluruh CJH Riau Diminta Sabar dan Berlapang Dada
    21 PWI Dorong Dewan Pers Segera Pidanakan Pelaku Pemalsuan Sertifikat UKW
    22 Arab Saudi tak Kunjung Membuka Akses, Keberangkatan Jamaah Haji Dibatalkan
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami
    © HarianTimes.Com - #Kanal Informasi Public