Home | Nasional | Riau | Ekonomi | Politik | Hukrim | Pendidikan | Sportivitas | Sosialita | Wisata | Indeks Minggu, 07 Agustus 2020
 
Gelar Upacara Bendera Bulanan Provinsi Banten
Tetap Pelihara Sinergitas TNI - POLRI

Editor: | Sabtu, 19 Januari 2019 - 01:14:06 WIB

Banten, HarianTimes.com - Ratusan Personel gabungan TNI- Polri di wilayah Provinsi Banten menggelar upacara bulanan bersama, sebagai bagian dari Memelihara Sinergitas Kemitraan yang telah terbangun selama ini dengan sangat baik, Khususnya dalam persiapan pengamanan Pemilu Serentak 2019 mendatang serta sekaligus meningkatkan soliditas dan sinergitas,yang bertempat di Mako Group 1 Kopasus, Kamis pagi (17/01) pukul 07.00 WIB.

Pada acara Upacara Bendera Bersama ini, Kapolda Banten Irjen Pol Tomsi Tohir MSi di daulat dan bertindak sebagai Inspektur Upacara, yang di Hadiri Oleh Komandan Korem 064/ Maulana Yusuf Kol Inf Widiyatno, Dan Group 1 Kopasus Kol. Inf Lucky Avianto, Dan Lanal Banten, Danyon Mandala Yudha, Para PJU Polda Banten, Para Dandim Pada Korem 064 Maulana Yusuf, Para Kapolres Jajaran Polda Banten, Para Pamen, Para Pama, Bintara, PNS yang berjumlah 800 Orang peserta upacara.

Dalam amanat nya Kapolda Banten mengatakan,"Apresiasi kepada Danrem 064 Maulana Yusuf, Komandan Group 1 Kopasus, DAN Lanal Banten, DANYON Mandala Yudha Kostrad, serta para Dandim jajaran Korem yang menginisiasi dan memiliki ide untuk acara sinergitas ini, Saya sangat tersanjung dan bangga karena apel ini menjadi simbol sinergitas TNI-POLRI di Wilayah Provinsi Banten,” tuturnya.

Sambungnya lagi,“Yaitu diantaranya melalui manajemen keamanan yang terpadu dan komprehensif. Dengan mengerahkan segala sumber daya yang ada, serta memperkokoh kerja sama dengan Penyelenggara Pemilu, TNI, elemen Masyarakat dan Mitra keamanan lainnya, agar pemilu serentak 2019 dapat berlangsung aman, jujur, adil dan demokratis,” terangnya.

Lebih lanjut disampaikan, bahwa pada pelaksanaan Pemilu serentak 2019 terdapat berbagai potensi kerawanan yang memerlukan perhatian serius untuk diantisipasi sejak dini. Agar tidak berkembang menjadi gangguan nyata, yang dapat mengganggu dan menghambat penyelenggaraan pemilu serentak 2019.

“Munculnya berbagai berita-berita hoax yang banyak disebarkan melalui media sosial seperti aplikasi chatting, instagram, facebook, dan twitter dapat memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa,” ungkap Kapolda Banten.

Selain itu juga, upacara bendera bertujuan untuk memupuk rasa nasionalisme dan kecintaan terhadap NKRI. “Sinergitas antar instansi sangat perlu kita jaga, terlebih memasuki Pemilu 2019 Karena kedepan tugas kita semakin berat dan membutuhkan energi lebih untuk menjaga kondusifitas wilayah,” tandasnya.

"Terimakasih banyak kepada seluruh TNI yang ada di Provinsi Banten atas kerja samanya selama ini,dan semoga TNI-POLRI dapat terus menjaga soliditas dan sinergitas," tutup Kapolda mengakhiri amanat nya.

Sementara Dan Group 1 Kopasus, Kolonel Inf Lucky Avianto, sebagai Tuan Rumah, menyampaikan rasa terima kasih dan penghargaan yang setinggi tingginya, kepada Bapak Kapolda Banten, Danrem O64, Dan Lanal Banten, Danyon Mandala Yudha atas supportnya, dukungan serta kehadiran dan kebersamaan yang telah terjalin dengan baik, khususnya dalam pelaksanaan upacara bendera bulanan TNI - Polri, di Wilayah Banten.

Kolonel Lucky, juga menyampaikan bahwa Upacara Bulanan Bersama ini, akan terus kami lakukan bersama dengan tempat yg bergantian dan Irup yg bergiliran, sebagai wujud sinergitas dan kekompakan kami, di wilayah banten, ujar Lucky mengakhiri pesannya kepda awak media. (hrp)



 
Berita Lainnya :
  • Tetap Pelihara Sinergitas TNI - POLRI
  •  
    Komentar Anda :

     
     
    + Indeks Berita +
    01 PLN Telah Siapkan Skema Perlindungan Lonjakan Tagihan Bulan Juni
    02 Sejumlah Pembangunan Infrastruktur Telah Dilakukan di Pulau Merbau
    03 Jhon Pitte : Kita Lakukan Sosialisasi Instruksi Pak Bupati Mursini
    04 Masuk Tiga Besar LSI, Abi Bahrun Mohon Doa dan Dukungan Jadi Balonbup Bengkalis
    05 Saat Terparkir di Dalam Rumah, Motor Milik Pemred Parasriau.com Diembat Pencuri
    06 Dari 563 Universitas di Indonesia, Unilak Peringkat 191 Versi 4ICU
    07 Menjadi Konstituen Dewan Pers, SMSI Satukan Perusahaan Pers di Era Baru
    08 Rakor Virtual PPID se Riau, Komisi Informasi Himpun Berbagai Persoalan Penanganan Covid-19
    09 Terkait Lonjakan Rekening Listrik, Ini Penjelasan PLN
    10 Kembangkan Perikanan Darat, PWI Riau Peduli Konsultasi ke Diskanlut Riau
    11 Besok, Perwako Perilaku Hidup Baru Diserahkan ke Gubri
    12 Ketua Komisi I DPRD Pelalawan Serahkan BLT Dana Desa ke Warga Banjar Panjang
    13 Bob Saril: 60 Persen dari Lonjakan Tagihan Akan Dibagi Rata Dalam 3 Bulan ke Depan
    14 Susun Grand Design Sagu Nasional, Meranti Jadi Model Utama
    15 Pemkab Meranti dan KPU Bahas Pilkada Serentak 2020
    16 Saat Menyadap Karet, Warga Sepahat Diserang Harimau
    17 Seluruh Belanja Kementerian/Lembaga Diturunkan Rp50 Triliun
    18 Kementerian ESDM Memastikan Tarif Listrik Periode Juli-September 2020 Tidak Naik
    19 MUI Sumbar Minta Kominfo Pusat dan Cybercrime Cabut Injil Berbahasa Minang di Google Playstore
    20 Disdikbud Meranti Keluarkan SE Perpanjangan Belajar di Rumah Bagi Siswa
    21 Dua Perwira Polresta Pekanbaru Disertijabkan
    22 Polwan Polresta Pekanbaru Beri Bantuan Sembako ke Warga yang Belum Tersentuh Bansos
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami
    © HarianTimes.Com - #Kanal Informasi Public