Home | Nasional | Riau | Ekonomi | Politik | Hukrim | Pendidikan | Sportivitas | Sosialita | Wisata | Indeks Jumat, 05 Agustus 2020
 
240 Personil TNI AD Ikuti Ajang Piala Panglima TNI 2018
Kasad: Jaga Komitmen Sportivitas dan Pertahankan Prestasi

Editor: | Selasa, 18 September 2018 - 01:34:18 WIB
Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Mulyono saat menemui kontingen TNI AD di Aula AH Nasution, Mabesad Jakarta Pusat, Senin (17/09/2018).

Jakarta, Hariantimes.com - Sebanyak 240 personel Kontingen TNI AD akan berkompetisi pada kejuaraan Piala Panglima TNI tahun 2018.

240 personil TNI AD itu terdiri dari 186 atlet, 37 ofisial dan 17 orang pendukung.

"Gelaran Piala Panglima TNI 2018 ini merupakan ajang rutin tahunan dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun TNI. Gelaran ini sebagai ajang puncak pembinaan olahraga tertinggi di jajaran TNI dan Kementerian Pertahanan (Kemhan) RI," ungkap Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Mulyono saat memimpin upacara laporan kontingen TNI AD dalam rangka mengikuti kejuaraan Piala Panglima TNI tahun 2018 di Aula AH Nasution, Mabesad Jakarta Pusat, Senin (17/09/2018).

Upacara laporan dan pelepasan Kontingen TNI AD yang akan berlaga pada Piala Panglima TNI ini juga dihadiri Wakasad Letjen TNI Tatang Sulaiman, Pangkostrad Letjen TNI Andika Perkasa, Irjenad Mayjen TNI Johny L Tobing, para asisten Kasad, Kadispenad Brigjen TNI Candra Wijaya dan para Kabalakpus TNI AD. 

Para atlet tersebut akan bertanding pada dua event perlombaan yaitu Pertandingan Olahraga (POR) Piala Panglima TNI yang akan diselenggarakan 18 sampai 28 September, meliputi tiga cabang olahraga yaitu sepak bola, bola voli, dan tenis lapangan. Serta Kejuaraan Nasional Karate Piala Panglima TNI yang akan diselenggarakan pada 21 hingga 23 September  2018 dengan mempertandingkan kelas kata dan kumite, baik perorangan maupun beregu untuk putra dan putri.

Kasad mengungkapkan, Piala Panglima TNI merupakan parameter keberhasilan pembinaan olahraga di tiap Angkatan sebagai wujud komitmen TNI untuk membentuk prajurit-prajurit profesional yang memiliki fisik prima yang dilandasi sportivitas yang tinggi.

 “Melalui event ini diharapkan akan muncul bibit-bibit atlet yang potensial sebagai wakil-wakil TNI di event olahraga tingkat nasional, regional bahkan dunia,” ungkap Jenderal TNI Mulyono.

Dikatakan Kasad, harapan tersebut sejalan dengan prestasi yang telah diukir atlet-atlet TNI AD. Dalam pesta olah raga Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang yang lalu, TNI AD telah menunjukkan perannya dalam memajukan olahraga nasional dengan turut menyumbangkan medali.

“Jaga komitmen sportivitas dan pertahankan prestasi sebagai juara umum dan raih kembali Piala Bergilir Panglima TNI, sebagaimana yang sudah kita lakukan dengan konsisten selama 13 kali berturut-turut pada event yang sama, “ harap Kasad. 

Disampaikan Kasad dihadapan para atlet TNI AD yang akan berlaga di Piala Panglima TNI,  medali emas dari cabang karate yang dipersembahkan oleh Serda Rifki Ardiansyah Arrosyid merupakan salah satu contoh dari hasil kerja keras dan ketekunan bertahun-tahun yang berbuah manis.

“ Saya berharap pencapaian tersebut dapat menjadi motivasi tersendiri bagi saudara untuk mengeluarkan kemampuan terbaik dalam pertandingan nanti, “ tegas Kasad 

Pada ajang olahraga bergengsi tingkat TNI tersebut,  TNI AD telah 13 kali sebagai juara umum berturut-turut dan mampu mempertahankan Piala Bergilir Panglima TNI. Pada penyelenggarakan  Piala Panglima TNI tahun 2017 yang lalu, dari 10 medali emas yang diperebutkan, kontingen TNI AD meraih 8 medali emas, 1 perak dan 1 perunggu. 

Kasad  mengingatkan bahwa Piala Panglima TNI bukanlah semata-mata mengenai kompetisi belaka. Ajang ini juga bertujuan untuk mempererat  ikatan batin dan persaudaraan dengan para prajurit dari matra lain. 

“Manfaatkanlah momen kejuaraan ini untuk meningkatkan soliditas dan memupuk rasa saling percaya serta saling menghargai antara sesama patriot bangsa,“ pesan Kasad.(*/ron)



 
Berita Lainnya :
  • Kasad: Jaga Komitmen Sportivitas dan Pertahankan Prestasi
  •  
    Komentar Anda :

     
     
    + Indeks Berita +
    01 Besok, Perwako Perilaku Hidup Baru Diserahkan ke Gubri
    02 Ketua Komisi I DPRD Pelalawan Serahkan BLT Dana Desa ke Warga Banjar Panjang
    03 Bob Saril: 60 Persen dari Lonjakan Tagihan Akan Dibagi Rata Dalam 3 Bulan ke Depan
    04 Susun Grand Design Sagu Nasional, Meranti Jadi Model Utama
    05 Pemkab Meranti dan KPU Bahas Pilkada Serentak 2020
    06 Saat Menyadap Karet, Warga Sepahat Diserang Harimau
    07 Seluruh Belanja Kementerian/Lembaga Diturunkan Rp50 Triliun
    08 Kementerian ESDM Memastikan Tarif Listrik Periode Juli-September 2020 Tidak Naik
    09 MUI Sumbar Minta Kominfo Pusat dan Cybercrime Cabut Injil Berbahasa Minang di Google Playstore
    10 Disdikbud Meranti Keluarkan SE Perpanjangan Belajar di Rumah Bagi Siswa
    11 Dua Perwira Polresta Pekanbaru Disertijabkan
    12 Polwan Polresta Pekanbaru Beri Bantuan Sembako ke Warga yang Belum Tersentuh Bansos
    13 Telah Hadir, COPEK Adalah Aplikasi Ojol 100% Anak Negeri Bumi Jalur Kuansing
    14 Kapolres Meranti Pimpin Sertijab Wakapolres dan Kasat Lantas
    15 Irwan: Itukan Baru Menurut Berita-Berita Selentingan
    16 Haji 2020 Batal, Begini Prosedur Pengembalian Setoran Lunas BPIH Reguler
    17 Jumat, Komisi Informasi dan Diskominfo Inhil Gelar Rakor PPID Utama se Riau Secara Virtual
    18 Ikhwan: Dananya Tak Kunjung Cair dan Tak Bisa Digunakan
    19 Gubri Sholat Berjamaah di Masjid Agung An Nur Pekanbaru
    20 Mahyudin: Seluruh CJH Riau Diminta Sabar dan Berlapang Dada
    21 PWI Dorong Dewan Pers Segera Pidanakan Pelaku Pemalsuan Sertifikat UKW
    22 Arab Saudi tak Kunjung Membuka Akses, Keberangkatan Jamaah Haji Dibatalkan
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami
    © HarianTimes.Com - #Kanal Informasi Public