Home | Nasional | Riau | Ekonomi | Politik | Hukrim | Pendidikan | Sportivitas | Sosialita | Wisata | Indeks Sabtu, 06 Agustus 2020
 
Kapolri Mutasi 62 Pati dan Pamen
Kapolda Riau Dijabat Brigjen Pol Widodo Eko Prihastopo

Editor: | Senin, 13 Agustus 2018 - 19:04:13 WIB
Brigjen Pol Widodo Eko Prihastopo
TERKAIT:
 
 
 

Jakarta, HarianTimes.Com - Kepala Kepolisian (Kapolri) RI, Jenderal Tito Karnavian melakukan mutasi terhadap 62 perwira tinggi (pati) dan perwira menengah (pamen) Polri.

Mutasi dilakukan melalui Surat Telegram Kapolri ST/2015/VIII/Kep/2018 dan ST/2014/VIII/Kep/2018 tertanggal 13 Agustus 2018.

Dalam surat telegram tersebut, Kapolri melakukan pergantian pejabat Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Pol Royke Lumewa dan 9 Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda). 9 Kapolda yang turut dimutasi itu di antaranya terdapat nama Kapolda Riau yang saat ini dijabat Irjen Pol Nandang MH.

Selanjutnya, Irjen Pol Nandang MH yang saat ini menjabat Kapolda Riau akan menduduki jabatan baru sebagai Pati Baintelkam Polri. Sedangkan posisi Kapolda Riau akan dijabat oleh Brigjen Pol Widodo Eko Prihastopo yang sebelumnya menjabat Wakapolda Jawa Timur.

Sedangkan posisi Wakapolda Jawa Timur akan ditempati oleh Brigjen Pol Brigjen Pol Muhammad Iqbal yang sebelumnya menjabat sebagai Karopenmas Divisi Humas Polri. Jabatan Karopenmas akan ditempati Brigjen Pol Dedi Prasetyo yang sebelumnya menjabat sebagai Wakapolda Kalimantan Tengah, sedangkan posisi Wakapolda Kalimantan Tengah akan ditempati oleh Brigjen Pol Rikwanto yang saat ini menjabat sebagai Karo Multimedia Divhumas Polri.

Sementara itu, Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Pol Royke Lumewa akan menempati pos baru sebagai Kapolda Maluku menggantikan Irjen Pol Andap Budhi Revianto yang akan menduduki pos baru sebagai Kapolda Kepri.

Kakorlantas Polri akan ditempati oleh Brigjen Pol Refdi Andri yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Biro Provost Divisi Provesi dan Pengamanan (Kadiv Propam) Polri.

Sementara itu, Kepala Divisi Propam Polri Irjen Pol Martuani Sormin akan menduduki jabatan baru sebagai Kapolda Papua, menggantikan Irjen Pol Boy Rafli Amar yang akan menempati pos baru sebagai Wakalemdiklat Polri.

Sementara pengganti Martuani akan ditempati Brigjen Pol Listyo Sigit Prabowo yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolda Banten.

Kapolda Banten pun akan ditempati oleh Brigjen Pol Teddy Minahasa Putra yang sebelumnya menjabat sebagai Karopaminal Divpropam Polri. Jabatan Karopaminal Divpropam Polri akan diisi Brigjen Pol Ignatius Sigit Widiatmono yang sebelumnya bertugas di Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT).

Jabatan Kakorlantas Polri sendiri akan ditempati oleh Brigjen Pol Refdi Andri yang sebelumnya menjabat sebagai Karoprovost Divpropam Polri.

Sementara itu jabatan Kapolda Sumatera Utara pun turut dirotasi. Kapolda Sumut Irjen Pol Paulus Waterpauw akan menempati pos baru sebagai Pati Lemdiklat Polri dalam rangka penugasan pada Lemdiklat Polri.

Sementara pengganti Waterpauw akan ditempati oleh Brigjen Pol Agus Andrianto yang sebelumnya menjabat sebagai Wakapolda Sumut. Sedangkan jabatan Wakapolda Sumut akan ditempati oleh Kombes Pol Mardiaz Kusin Dwihananto yang sebelumnya menjabat sebagai Koorspripim Polri.

Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Machfud Arifin akan menempati pos baru sebagai Analis Kebijakan Utama Bidang Sabhra Baharkam Polri. Posisi Macfud akan digantikan oleh Irjen Pol Luki Hermawan yang sebelumnya menjabat sebagai Wakabaintelkam Polri.

Posisi Luki Hermawan akan digantikan oleh Irjen Pol Irjen Pol Suntana yang saat ini menjabat sebagai Kapolda Lampung. Sementara posisi Kapolda Lampung akan dijabat oleh Brigjen Pol. Purwadi Arianto yang saat ini menjabat sebagai Wakapolda Metro Jaya, sedangkan posisi Wakapolda Metro Jaya akan ditempati oleh Brigjen Pol Wahyu Hadinigrat yang sebelumnya menjabat sebagai Pati Baintelkam Polri.

Sementara jabatan Kapolda Kalimantan Selatan pun turut dimutasi. Irjen Pol Rachmad Mulyana yang saat ini menjabat Kapolda Kalsel akan menempati pos barunya sebagai Staf Ahli Sosial Ekonomi Kapolri, sedangkan jabatan Kapolda Kalsel akan ditempati oleh Irjen Pol. Yazid Fanani yangh sebelumnya menjabat sebagai Pati Baintelkam Polri.

Jabatan Wakapolda Sulawesi Tengah yang saat ini dijabat oleh Kombes Pol Muhamad Aris Purnomo akan dirotasi. Jabatan Wakapolda Sulteng akan ditempati oleh Kombes Pol Setyo Budi Moemponei Harso yang sebelumnya menjabat sebagai Wadan PasGegana Koor Brimob Polri. Sedangkan Kombes Pol Muhamad Aris Purnomo akan menduduki jabatan baru sebagai Pamen Bareskrim Polri.

Jabatan Wakapolda Kepulauan Bangka Belintung juga turut dirotasi pimpinan Polri. Kombes Pol Tantan Sulistyana akan menempati pos baru sebagai perwira menengah Mabes Polri dan posisinya akan digantikan oleh Kombes Pol Djoko Erwanto yang sebelumnya menjabat s Kabag Infodok RO PID Divisi Humas Polri.(*/ron)



 
Berita Lainnya :
  • Kapolda Riau Dijabat Brigjen Pol Widodo Eko Prihastopo
  •  
    Komentar Anda :

     
     
    + Indeks Berita +
    01 Masuk Tiga Besar LSI, Abi Bahrun Mohon Doa dan Dukungan Jadi Balonbup Bengkalis
    02 Saat Terparkir di Dalam Rumah, Motor Milik Pemred Parasriau.com Diembat Pencuri
    03 Dari 563 Universitas di Indonesia, Unilak Peringkat 191 Versi 4ICU
    04 Menjadi Konstituen Dewan Pers, SMSI Satukan Perusahaan Pers di Era Baru
    05 Rakor Virtual PPID se Riau, Komisi Informasi Himpun Berbagai Persoalan Penanganan Covid-19
    06 Terkait Lonjakan Rekening Listrik, Ini Penjelasan PLN
    07 Kembangkan Perikanan Darat, PWI Riau Peduli Konsultasi ke Diskanlut Riau
    08 Besok, Perwako Perilaku Hidup Baru Diserahkan ke Gubri
    09 Ketua Komisi I DPRD Pelalawan Serahkan BLT Dana Desa ke Warga Banjar Panjang
    10 Bob Saril: 60 Persen dari Lonjakan Tagihan Akan Dibagi Rata Dalam 3 Bulan ke Depan
    11 Susun Grand Design Sagu Nasional, Meranti Jadi Model Utama
    12 Pemkab Meranti dan KPU Bahas Pilkada Serentak 2020
    13 Saat Menyadap Karet, Warga Sepahat Diserang Harimau
    14 Seluruh Belanja Kementerian/Lembaga Diturunkan Rp50 Triliun
    15 Kementerian ESDM Memastikan Tarif Listrik Periode Juli-September 2020 Tidak Naik
    16 MUI Sumbar Minta Kominfo Pusat dan Cybercrime Cabut Injil Berbahasa Minang di Google Playstore
    17 Disdikbud Meranti Keluarkan SE Perpanjangan Belajar di Rumah Bagi Siswa
    18 Dua Perwira Polresta Pekanbaru Disertijabkan
    19 Polwan Polresta Pekanbaru Beri Bantuan Sembako ke Warga yang Belum Tersentuh Bansos
    20 Telah Hadir, COPEK Adalah Aplikasi Ojol 100% Anak Negeri Bumi Jalur Kuansing
    21 Kapolres Meranti Pimpin Sertijab Wakapolres dan Kasat Lantas
    22 Irwan: Itukan Baru Menurut Berita-Berita Selentingan
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami
    © HarianTimes.Com - #Kanal Informasi Public