Pekanbaru, Hariantimes.com - Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Islam Riau (BEM UIR) menggelar perayaan Hari Ibu 2018 
 
Home | Nasional | Riau | Ekonomi | Politik | Hukrim | Pendidikan | Sportivitas | Sosialita | Wisata | Indeks Kamis, 09 Agustus 2020
 
Perayaan Hari Ibu dI UIR
Rektor Persembahkan Satu Tangkai Bunga Indah dan Wangi
Sabtu, 22 Desember 2018 - 16:55:21 WIB
Peringatan Hari Ibu, 22 Desember di Kampus UIR Pekanbaru.

Pekanbaru, Hariantimes.com - Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Islam Riau (BEM UIR) menggelar perayaan Hari Ibu 2018 dengan menyediakan satu pohon kering untuk menggantungkan tulisan. 

Pada gantungan tulisan itu, Rektor UIR Prof Dr H Syafrinaldi SH MCL pun menulis pesan singkat, 'Marilah kita selalu memuliakan "Ibu" dan "Calon Ibu". Insya Allah syurga akan menanti ibu-ibu kita semua.

Rektor menuliskan pesan dengan tulisan tangan diatas kertas berwarna kuning. Lalu digantungkan pada ranting sebuah pohon yang telah disiapkan panitia. 

Hal serupa dilakukan Wakil Rektor II Ir Asrol, Wakil Rektor III Ir Rosyadi, Wakil Dekan III Fakultas Tekik Ir Syawaldi MSc dan Wakil Dekan III Fakultas Hukum S Parman, SH, MH. 

''Saya persembahkan satu tangkai bunga indah dan wangi di Hari Ibu,'' kata Rektor dengan suara lirih, Sabtu (22/12/2018).

Pantauan di tempat acara, Peringatan Hari Ibu, 22 Desember di Kampus UIR Pekanbaru oleh BEM Universitas terasa lebih bermakna. Ratusan mahasiswa dari berbagai fakultas berkumpul di Pelataran Persimpangan Gedung Rektorat. Mereka yang berasal dari sembilan fakultas itu membawa kompor dan peralatan dapur untuk memasak. Hasil masakannya dinilai panitia, dan ditentukan siapa pemenangnya.

''Kami memasak ikan Pak sebagai simbol untuk menyelami pekerjaan dapur ibu kita. Ia yang telah mengandung, melahirkan, mendidik dan membesarkan kami dengan susah payah,'' komentar seorang mahasiswa Fakultas Hukum.

Rektor Syafrinaldi mengapresiasi kegiatan mahasiswa itu dan menghimbau mahasiswa agar selalu memuliakan ibu, berbuat baik dan berbakti kepadanya. Jangan pernah menyakitinya apalagi sampai berkata-kata kasar dan membuat dia menangis. 

''Di depan saya banyak ibu-ibu. Juga banyak yang akan menjadi calon ibu. Kalau kalian memuliankan ibu, insha Allah anak-anak kalian nanti juga akan memuliakan ibunya sendiri. Syurga itu dibawah telapak kaki,'' kata Syafrinaldi mengutip sabda Baginda Nabi Muhammad SAW.

Saking mulianya kedudukan ibu, Nabi ketika ditanya sahabat siapa yang harus dimuliakan ya Rasulullah, beliau menjawab, "ibumu". Setelah itu, siapa lagi "ibumu". Kemudian siapa lagi ya Rasulullah, dijawab oleh Nabi, "ibumu". Sampai tiga kali Nabi menjawab Ibumu, baru kemudian "Bapakmu". Jadi, jangan sekali-kali kita menjadi anak yang melawan kepada ibu apalagi mendurhakainya.

Himbauan senada disampaikan Presiden Mahasiswa. Melalui Agung Santoso, presiden mengajak mahasiswa agar senantiasa mendoakan ibu. Pun berdoa, supaya kita menjadi anak yang sholeh dan sholehah. Peringatan Hari Ibu, menurut Agung, hanya sebuah moment bagi kita intropeksi diri, sejauhmana kita telah mendharma baktikan fikiran, tenaga dan hati untuk ibu. Acara ini memang kita rayakan setiap tahun, tapi di balik peristiwa itu terselip sebuah pesan bahwa ibu memiliki kedudukan tinggi dan sangat mulia. ''Sehebat apapun karier seorang anak, tetaplah ia anak dari seorang ibu,'' ucap Agung.

Karena itu, Menteri Pemberdayaan Perempuan BEM UIR Ayunda Rika Novirianti, menghimbau mahasiswa mempersiapakan diri. Siap menjadi seorang ibu yag hebat dan siap pula memuliakan ibunya.(*/ron)



 
Berita Lainnya :
  • Rektor Persembahkan Satu Tangkai Bunga Indah dan Wangi
  •  
    Komentar Anda :

     
    + Indeks Berita +
    01 Pemda Kuansing Beri Bantuan Sembako Untuk 23 Ribu KK
    02 Dampak Pandemi Covid-19, SPS Pusat Dorong Pemerintah Berikan Insentif Khusus ke Perusahaan Pers
    03 Datuk Seri Pebri Mahmud Sampaikan Maklumat Ke Pemangku Adat dan Anak Cucu Kemenakan
    04 Bupati Mursini : Kebutuhan Sembako Keluarga Pasien PDP Ditanggung Pemkab
    05 PGN Serahkan Masker ke PWI Riau
    06 Kapolresta: Setiap Insan Anggota Polri Siap Ditempatkan Dimana Saja
    07 Saat Wabah Corona, Unilak Bagi-Bagi Paket Sembako ke Mahasiswa
    08 Ingin Dapatkan Kartu Pra Kerja, Warga Berkerumun di Kantor Dinas PMTK Meranti
    09 Bupati Irwan Serahkan APD ke Petugas Kesehatan, Ormas dan Petugas Keamanan
    10 Raker Virtual dengan DPR RI, Menteri LHK Paparkan Upaya Pencegahan dan Penanganan Covid-19
    11 Klarifikasi Berita, Ridwan : Gedung Rusunawa Hanya Untuk ODP Ringan, Bukan PDP
    12 Keken : Boleh Dianggarkan Desa Untuk Kebutuhan Sosial Dasar Masyarakat Terdampak
    13 Virte : Kendaraan Yang Sudah Dilelang Sepenuhnya Tanggung Jawab Pemilik
    14 Polresta Pekanbaru Bagikan Paket Sembako ke Masyarakat
    15 Polda Riau Tangkap 5 Pelaku Jaringan Illegal Taping antar Provinsi
    16 Bupati: Jangan Sampai Ada Masyarakat Meranti Tidak Miliki Bahan Pangan
    17 DPD Himperra Riau Bentuk Team 7
    18 Azhar : Harga Sembako Masih Terpantau Standar
    19 Pemkab Naikkan Status Siaga Darurat Bencana Non Alam Jadi Tanggap Darurat
    20 Taman Rekreasi Stanum akan Dijadikan Lokasi Isolasi PDP Covid-19
    21 Covid-19, PWI Riau Peduli dan SPS Bantu 100 Reporter
    22 Diduga Karena Sakit, Selamat Ditemukan Tak Bernyawa di Kamar
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami
    © HarianTimes.Com - #Kanal Informasi Public