Home | Nasional | Riau | Ekonomi | Politik | Hukrim | Pendidikan | Sportivitas | Sosialita | Wisata | Indeks Kamis, 09 Agustus 2020
 
LLDIKTI X Harapkan Wisudawan UIR Selalu Istiqomah
Sabtu, 26 Januari 2019 - 10:07:57 WIB
Sekretaris LLDIKTU Yandri SH MH.

Pekanbaru, Hariantimes.com - Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah X mengharapkan wisudawan Universitas Islam Riau (UIR)  selalu bersikap istiqomah. 

Gunakanlah ilmu padi, semakin berisi semakin merunduk. Tidak sombong,  selalu bersyukur atas nikmat Allah SWT, dan bersedia memberi bantuan kepada siapapun yang membutuhkan.

Harapan itu disampaikan Kepala LLDIKTI Prof Dr H Herri MBA melalui pesan tertulis yang disampaikan Sekretaris Yandri,m SH MH pada wisuda Magister, Sarjana dan Ahli Madia Periode I Tahun 2019 di GOR Indoor Volly Kampus UIR Pekanbaru, Sabtu (26/01/2019).

LLDIKTI juga meminta wisudawan, supaya terus belajar dan jangan merasa puas dengan ilmu yang dimiliki. Jangan berhenti menuntut ilmu karena ilmu selalu berkembang sejalan dengan persoalan yang timbul. 

''Wisuda bukan akhir dari menuntut ilmu tapi merupakan awal dalam pengembangan ilmu yang saudara miliki,'' kata Prof Herri.

Keberhasilan dalam berkarir, lanjutnya, sangat ditentukan oleh tiga hal yakni pengetahuan, keterampilan dan prilaku atau akhlak. Salah satu  nilai dan sifat baik yang saat ini perlu mendapat perhatian adalah sifat jujur dan amanah dalam bertugas.  

Dengan diwisuda dan dilepasnya para alumni ke masyarakat, menurut Herri, maka akan bertambah pula orang-orang jujur dan amanah. Sehingga dapat mendorong Indonesia menjadi negara maju, mengejar ketertinggalan dari bangsa lain. 

Sebagai institusi pendidikan tinggi yang diberi amanah melaksanakan proses belajar mengajar di perguruan tinggi, tambah Prof Herri, UIR telah melaksanakan fungsinya dengan mewisuda para sarjana. Karena itu LLDIKTI mengucapkan selamat atas berbagai kinerja yang dicapai UIR dalam beberapa tahun terakhir. 

Di bidang akademis, misalnya, UIR berhasil meningkatkan jumlah program studi terakreditasi A. Meningkatkan jumlah dosen dengan jabatan fungsional profesor dan dosen berkualifikasi doktor. Jumlah tulisan dosen terindeksi scopus juga mengalami kenaikan. Begitupun kerjasama dengan  berbagai institusi baik di dalam maupun di luar negeri. Kinerja di bidang kemahasiswaan pun cukup membanggakan.    

''Apresiasi tinggi kami berikan atas suksesnya UIR sebagai tuan rumah Entrepreneurship Award II Oktober 2018. UIR tidak hanya berhasil jadi penyelenggara, akan tetapi mahasiswa nya juga berhasil merebut posisi terbaik di award tersebut,'' tukas Prof Herri.

LLDIKTI berharap, UIR terus berkinerja baik terutama dalam peningkatan akreditasi institusi. Serta menembus 100 besar perguruan tinggi Indonesia.

Wisuda Magister, Sarjana dan Ahli Madya UIR berlangsung dalam Rapat Senat Terbuka Universitas Islam Riau. Pada Periode I Tahun 2019 ini, UIR mewisuda 1.236 mahasiswa. Terdiri dari FKIP 337 orang, Teknik 116, FISIPOL 181, Ekonomi 246, Hukum 87, Pascasarjana 83, Pertanian 52, FIKOM 28, Fakultas Agama Islam 66 dan8 Psikologi 40. Diantaranya terdapat sepuluh mahasiswa asal Thailand yang menyelesaikan kuliah di Fakultas Agama Islam, FISIPOL, FKIP dan Fakultas Teknik.

Rapat Senat Terbuka dipimpin Rektor UIR Prof Dr H Syafrinaldi SH MH, dihadiri Gubernur Riau yang diwakili Kepala Balitbang Dra Arbaini MT, Ketua Dewan Pembina YLPI Drs H Mukni, Ketum YLPI Dr Nurman, Walikota Dumai Zulkifli AS, Anggota Senat Universitas dan Orangtua wisudawan.(*/ron) 



 
Berita Lainnya :
  • LLDIKTI X Harapkan Wisudawan UIR Selalu Istiqomah
  •  
    Komentar Anda :

     
    + Indeks Berita +
    01 Pemda Kuansing Beri Bantuan Sembako Untuk 23 Ribu KK
    02 Dampak Pandemi Covid-19, SPS Pusat Dorong Pemerintah Berikan Insentif Khusus ke Perusahaan Pers
    03 Datuk Seri Pebri Mahmud Sampaikan Maklumat Ke Pemangku Adat dan Anak Cucu Kemenakan
    04 Bupati Mursini : Kebutuhan Sembako Keluarga Pasien PDP Ditanggung Pemkab
    05 PGN Serahkan Masker ke PWI Riau
    06 Kapolresta: Setiap Insan Anggota Polri Siap Ditempatkan Dimana Saja
    07 Saat Wabah Corona, Unilak Bagi-Bagi Paket Sembako ke Mahasiswa
    08 Ingin Dapatkan Kartu Pra Kerja, Warga Berkerumun di Kantor Dinas PMTK Meranti
    09 Bupati Irwan Serahkan APD ke Petugas Kesehatan, Ormas dan Petugas Keamanan
    10 Raker Virtual dengan DPR RI, Menteri LHK Paparkan Upaya Pencegahan dan Penanganan Covid-19
    11 Klarifikasi Berita, Ridwan : Gedung Rusunawa Hanya Untuk ODP Ringan, Bukan PDP
    12 Keken : Boleh Dianggarkan Desa Untuk Kebutuhan Sosial Dasar Masyarakat Terdampak
    13 Virte : Kendaraan Yang Sudah Dilelang Sepenuhnya Tanggung Jawab Pemilik
    14 Polresta Pekanbaru Bagikan Paket Sembako ke Masyarakat
    15 Polda Riau Tangkap 5 Pelaku Jaringan Illegal Taping antar Provinsi
    16 Bupati: Jangan Sampai Ada Masyarakat Meranti Tidak Miliki Bahan Pangan
    17 DPD Himperra Riau Bentuk Team 7
    18 Azhar : Harga Sembako Masih Terpantau Standar
    19 Pemkab Naikkan Status Siaga Darurat Bencana Non Alam Jadi Tanggap Darurat
    20 Taman Rekreasi Stanum akan Dijadikan Lokasi Isolasi PDP Covid-19
    21 Covid-19, PWI Riau Peduli dan SPS Bantu 100 Reporter
    22 Diduga Karena Sakit, Selamat Ditemukan Tak Bernyawa di Kamar
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami
    © HarianTimes.Com - #Kanal Informasi Public