Home | Nasional | Riau | Ekonomi | Politik | Hukrim | Pendidikan | Sportivitas | Sosialita | Wisata | Indeks Kamis, 09 Agustus 2020
 
Konferensi IV PWI Meranti Berakhir
Syamsidir Atan Mandau Terpilih Lewat Jalan Musyawarah Mufakat
Jumat, 21 Februari 2020 - 01:55:45 WIB
Sekretaris PWI Riau Amril menyerahkan bendera pataka ke Syamsidir alias Atan Mandau.

Meranti, Hariantimes.com - Syamsidir alias Atan Mandau terpilih sebagai Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Kepulauan Meranti masa bakti 2020-2023.

Atan Mandau dipilih peserta Konferensi Kabupaten (Konferkab) IV PWI Kabupaten Kepulauan Meranti dengan pimpinan sidang Saparudin Koto melalui jalan musyawarah mufakat di Ballroom AKA Meranti Hotel, Kamis (20/02/2020) malam.

Konferkab IV PWI Kepulauan Meranti ini diikuti 27 orang. Masing masing 9 peserta dan 18 peninjau. Saat pleno dengan agenda pemilihan ketua, penjaringan calon ketua,  dua orang peserta yakni Sabara Damanik dan Andi Saputra mengusulkan kepada forum Syamsidir sebagai  calon ketua. Usulan ini disambut baik dan disetujui seluruh peserta.

Melihat hanya muncul satu nama calon, Pimpinan Sidang Saparudin Koto didampingi Pauzi dan Syafrizal  memflorkan kepada Forum Konferkab dan semua peserta menjawab Setuju.

Setelah meminta kesediaan yang bersangkutan, Pimpinan Sidang mengetokan palu menetapkan Syamsidir sebagai Ketua PWI Kep Meranti 2020-2023. Pada Forum Konferkab itu juga ditetaokan formatur membantu Ketua menyusun kepengurusan yakni Amril Jambak dan Ahmad Yuliar

Sekretaris PWI Riau Amril Jambak mengharapkan Syamsidir menjalankan amanah organisasi dengan sebaik baiknya dan penuh tanggungjawab. 

"Selamat dan sukses atas terpilihnya Ketua PWI Kabupaten Meranti. Semoga menjadi terbaik nantinya. Dan ini proses pemilihan yang terbaik PWI se Riau. Untuk itu, kami atas nama PWI Riau mengucapkan terima kasih kami kepada Ketua Demisioner Ahmad Yuliar atas bakti yang telah diberikan selama ini. Jalankanlah organisasi ini sesuau PD/PRT, KEJ dan Kode Perilaku Wartawan," ujar Sekretaris PWI Riau Amril Jambak mewakili Ketua PWI Riau H Zulmansyah Sekedang saat memberikan sambutan.

Dengan adanya kompetisi ini, sebut Amril, tentunya bisa menambah wawasan serta pengetahuan semua anggota PWI khususnya.

"Saya harap PWI Meranti bisa sejajar dengan PWI yang ada di Riau. Salah satu contoh PWI Kuansing terbaik dalam programnya. Mungkin bisa jadi PWI Meranti yang terbaik. Begitu juga PWI yang ada di Provinsi Riau. Dan Alhamdulillah, Konferensi IV PWI Meranti telah memilih Ketua periode 2020-2023, Syamsidir Atan Mandau dengan jalan musyawarah nufakat," jelas Amril.

Sementara Ketua PWI Terpilih Syamsidir menyatakan dirinya siap mengemban amanah yang dipercayakan kawan-kawan  PWI Meranti kepadanya. Bahkan berjanji akan menjalankan amanah  dengan sebaik-baiknya sesuai PD/PRT PWI dan juga memohon dukungan seluruh jajaran PWI Kepulauan Meranti.

"Dengan kata amanah dan kepercayaan yang saya niatkan, tentunya saya sudah minta pilihan dalam doa saya. Sehingga saya siap mengemban amanah ini nantinya. Semoga konsep MEWAH (Mumpuni, Eksklusif, Wibawa, Amanah dan Hebat) sebagai visi dan misi kedepan bisa terwujud dengan baik," ucap Syamsidir.

Selanjutnya, Syamsidir mohon dukungan semua pihak, terkhusus semua anggota PWI Kabupaten Meranti.

"Tanpa Anggota PWI, saya tidak ada arti apa apa. Semoga saya dapat mengemban amanah ini dengan baik. Dan Konsep Mewah yang saya wujudkan nantinya dapat berjalan," tandasnya.

Sedangkan Ahmad Yuliar SIKom menyampaikan rasa terimakasih untuk semua pengurus dan simpatisan PWI Kabupaten Meranti selama dua periode kepemimpinannya.

 "Selama saya memimpin dengan rasa kekompakkan, tentunya menjadi tolok ukur untuk dipertahankan serta pembinaan dan menciptakan wartawan berkompeten dapat ditingkatkan. Saya berharap dengan program-program yang telah dilaksanakan  yang baik sifatnya,  tentunya dapat membangun PWI Kabupaten Meranti. Untuk menciptakan itu semua, tentu harus ditingkatkan oleh Ketua terpilih. Salah satunya, fasilitas kantor dari status sewa pakai tentu jadi kantor permanen. Dan ini harus menjadi salah program kedepanya," harap Ahmad Yuliar.(*)


Penulis : Tengku Harzuin



 
Berita Lainnya :
  • Syamsidir Atan Mandau Terpilih Lewat Jalan Musyawarah Mufakat
  •  
    Komentar Anda :

     
    + Indeks Berita +
    01 Pemda Kuansing Beri Bantuan Sembako Untuk 23 Ribu KK
    02 Dampak Pandemi Covid-19, SPS Pusat Dorong Pemerintah Berikan Insentif Khusus ke Perusahaan Pers
    03 Datuk Seri Pebri Mahmud Sampaikan Maklumat Ke Pemangku Adat dan Anak Cucu Kemenakan
    04 Bupati Mursini : Kebutuhan Sembako Keluarga Pasien PDP Ditanggung Pemkab
    05 PGN Serahkan Masker ke PWI Riau
    06 Kapolresta: Setiap Insan Anggota Polri Siap Ditempatkan Dimana Saja
    07 Saat Wabah Corona, Unilak Bagi-Bagi Paket Sembako ke Mahasiswa
    08 Ingin Dapatkan Kartu Pra Kerja, Warga Berkerumun di Kantor Dinas PMTK Meranti
    09 Bupati Irwan Serahkan APD ke Petugas Kesehatan, Ormas dan Petugas Keamanan
    10 Raker Virtual dengan DPR RI, Menteri LHK Paparkan Upaya Pencegahan dan Penanganan Covid-19
    11 Klarifikasi Berita, Ridwan : Gedung Rusunawa Hanya Untuk ODP Ringan, Bukan PDP
    12 Keken : Boleh Dianggarkan Desa Untuk Kebutuhan Sosial Dasar Masyarakat Terdampak
    13 Virte : Kendaraan Yang Sudah Dilelang Sepenuhnya Tanggung Jawab Pemilik
    14 Polresta Pekanbaru Bagikan Paket Sembako ke Masyarakat
    15 Polda Riau Tangkap 5 Pelaku Jaringan Illegal Taping antar Provinsi
    16 Bupati: Jangan Sampai Ada Masyarakat Meranti Tidak Miliki Bahan Pangan
    17 DPD Himperra Riau Bentuk Team 7
    18 Azhar : Harga Sembako Masih Terpantau Standar
    19 Pemkab Naikkan Status Siaga Darurat Bencana Non Alam Jadi Tanggap Darurat
    20 Taman Rekreasi Stanum akan Dijadikan Lokasi Isolasi PDP Covid-19
    21 Covid-19, PWI Riau Peduli dan SPS Bantu 100 Reporter
    22 Diduga Karena Sakit, Selamat Ditemukan Tak Bernyawa di Kamar
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami
    © HarianTimes.Com - #Kanal Informasi Public